Beranda Ragam Viral, Pencurian Uang Infak Musala Terekam Kamera CCTV

Viral, Pencurian Uang Infak Musala Terekam Kamera CCTV

Onlinekoe.com, BINJAI – Kasus pencurian uang infak jemaah di Musala Al Ihsan, Jalan Olahraga, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatera Utara, terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV), Minggu (28/07/2019) siang.

Dalam peristiwa tersebut, pelaku yang diketahui berperawakan kurus, berkulit sawo matang dan berkepala pelontos, sukses menjarah sejumlah uang, usai merusak dua kotak infak musala.

Video aksi pencurian itu sendiri sebelumnya viral di media sosial youtube dengan judul “Pencurian Kotak Infak Musala Al Ihsan, Timbang Langkat, Binjai, Terekam CCTV”, yang diunggah seorang pengguna bernama Wardika Aryandi, Rabu (31/07/2019).

Dalam video berdurasi 5 menit dan 20 detik tersebut, pelaku yang diduga seorang pria diperkirakan melakukan aksi kejahatannya sekira pukul 11.30 wib, atau sekira satu jam sebelum memasuki waktu Salat Zuhur.

 

Awalnya pelaku datang ke Musala Al Ihsan dengan mengendarai sepeda motor diduga jenis Honda Vario merah. Dia diketahui mengenakan jaket hitam lengan panjang bepenutup kepala, celana panjang abu-abu, dan membawa sebuah tas punggung hitam.

 

Usai memarkirkan sepeda motor di halaman depan musala, pria tersebut kemudian masuk ke kamar mandi dan berpura-pura berwudhu. Dari situ, dia pun bergegas masuk ke dalam musala melalui pintu depan.

Setiba di dalam musala, pelaku segera mengambil kotak infak di tempat itu dan membuka tutupnya menggunakan sebuah alat diduga obeng. Seketika itu dia menjarah seluruh uang di dalamnya dan memasukannya ke dalam tas.

Tidak hanya sampai di situ. Sebab setelah menjarah uang dari kotak infak yang berada di dalam musala, pelaku segera mengalihkan sasaran berikutnya kepada kotak infak kedua yang berada di teras depan musala.

Sesaat setelah memastikan tidak ada orang di sekitar areal musala, seketika itu pelaku ke luar dari pintu samping, lalu mengambil pel dan berpura-pura membersihkan teras depan musala.

Dengan leluasa, pelaku membawa masuk kotak infak kedua ke dalam musala. Dari situ, dia membongkar dan menjarah seluruh uang di dalamnya, lalu memasukannya ke dalam tas.

 

Usai beraksi, pelaku kemudian bergegas ke luar ruangan, lalu pergi meninggalkan Musala Al Ihsan dengan mengendarai sepeda motor, tanpa sedikitpun menyadari jika perbuatannya itu telah terekam kamera CCTV.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Binjai Timur, AKP Sahala Harahap, saat diwawancara wartawan melalui sambungan telepon seluler, Rabu (31/07/2019) pagi, membenarkan terjadinya kasus pencurian itu.

Hanya saja dia mengaku, sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan resmi dari pihak pengurus Badan Kemakmuran Musala (BKM) Al Ihsan, Kelurahan Timbang Langkat.

“Meskipun laporannya belum ada masuk, namun anggota dari Unit Reskrim dan Intelkam sudah kita instruksikan agar melakukan cek TKP. Sebab kita menyadari, kasus ini sudah menyangkut persoalan publik,” ungkapnya. (andi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here