Beranda NASIONAL Viral Video Babi Ngepet Di Depok Hoax!!!

Viral Video Babi Ngepet Di Depok Hoax!!!

Onlinekoe.com – Video babi jadi-jadian atau babi ngepet di Bedahan, Sawangan, Kota Depok yang menjadi viral, ternyata hoax alias berita bohong.

Polres Metro Depok telah berhasil mengungkap video babi ngepet tersebut merupakan rekayasa atau diotaki oknum Ustad bernama Adam Ibrahim (AI), 44, lalu polisi menangkap menetapkannya sebagai tersangka.

Menurut Kapolres Metro Depok Kombespol Imran Siregar, tersangka AI bersama 8 orang merencanakan atau merekayasa, seolah-olahnya terjadi adanya babi ngepet di tempat tinggalnya.

” Berawal dengan adanya cerita masyarakat sekitar merasa kehilangan uang, ada Rp.1 jutaa, ada Rp.2 juta.Mereka mengarang cerita dari kehilangan itu dari bulan Maret, jadi kurang lebih 1 bulan,” ungkap Kapolres Metro Depok Kombespol Imran Siregar kepada wartawan di Mapolres setempat.

Lebih lanjut, ia menambahkan, tersangka AI dan 8 orang lainnya itu memiliki tujuan untuk lebih terkenal ditempat tinggalnya.” Tujuan mereka adalah supaya lebih terkenal dikampungnya,” ujar Kapolres Metro Depok Kombespol Imran Siregar lagi.

” Tapi (disebut) tokoh juga tidak terlalu terkenal, supaya dia dianggap saja,” jelas Kapolres Metro Depok Kombespol Imran Siregar.

Sementara tersangka AI mengatakan, rekayasa isu babi ngepet dilakukan karena dirinya merasa perlu mencarikan solusi bagi keluhan warga yang kehilangan uang.

” Sehingga timbulah di hati dan pikiran saya, dan kita semua ini hal tersebut, agar selesai permasalahan yang ada ditempat kita, ” ujar AI kepada wartawan.

Lanjut tersangka AI mengakui babi itu dipesan secara online oleh dirinya bersama teman-temannya seharga Rp.900.000.

Dalam kasus ini, tersangka AI dijerat polisi dengan pasal 10 ayat (1) atau (2) Undang-undang (UU) RI No.1 Tahun 1946, ancaman kurungan 10 tahun penjara. (Alex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here