Wabup Ali Rahman Buka Muscab Ke-V Gerakan Pramuka Kwarcab Way Kanan

0
19

Onlinekoe.com, WAY KANAN – Wakil Bupati (Wabup) Way Kanan, Ali Rahman membuka pelaksanaan kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) V Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab), di Gedung Serba Guna (GSG) kabupaten setempat, Rabu (07/07/2021).

Dalam Muscab tersebut, Wabup Ali Rahman mengatakan, Muscab ke-V
Gerakan Pramuka merupakan perwujudan kedaulatan anggota, karena memiliki wewenang untuk melakukan evaluasi pertanggungjawaban pengurus terhadap tugas yang telah yang dilaksanakan untuk masa kerja priode kedepannya.

“Muscab ini, dapat dimanfaatkan untuk memilih, dan menetapkan ketua dan pengurus Kwarcab periode selanjutnya,” ujar Ali Rahman.

Namun, lanjutnya, yang menjadi agenda utama Muscab tidak hanya memilih ketua dan pengurus baru, tapi bagaimana menyusun rencana kerja untuk lima tahun yang dapat sejalan, seiring dan selaras dengan program pemerintah daerah.

Ali Rahman berharap, Muscab ke-V Gerakan Pramuka Kwarcab dapat memilih, dan menetapkan ketua serta pengurus yang mempunyai kemampuan dan kemauan menjalankan roda organisasi untuk meningkatkan kualitas dan mutu kepramukaan di Kabupaten Way Kanan.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Bidang Organisasi Hukum Gerakan Pramuka Kwarda Lampung, Wan Abas Zakaria menyatakan, Muscab merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan setiap akhir masa bakti setiap organisasi.

“Gerakan Pramuka, menempatkan Muscab sebagai peristiwa organisasi yang sangat penting, karena pemegang kekuasaan tertinggi dalam organisasi kepramukaan,” pungkasnya
Eri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here