Beranda Ragam Wabup Edward Hadiri Wisuda Tilawah Tahfidzul Al-Quran 1

Wabup Edward Hadiri Wisuda Tilawah Tahfidzul Al-Quran 1

Onlinekoe.com – Dirumah Tahfidzul Al-Qur’an Al- Munsin Kampung Negeri Batin Kec. Blambangan Umpu, 10 Desember 2018
Sambutan tertulis Wakil Bupati Edward Antony
Akhlak mulia Nabi Muhammad SAW selalu dikenang dan memberikan pelajaran penting bagi seluruh umat Islam seantero jagat. Nilai-nilai keteladanan yang ditunjukkan nabi harus menjadi spirit bagi kita semua. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, menjadi moment untuk meneladani dan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai panutan berperilaku dalam kehidupan sehari-hari.
Peringatan Maulid juga merupakan wahana bagi kaum muslimin untuk dapat lebih menggali dan meneladani contoh dan suri tauladan sifat-sifat dan kepribadian serta perjalanan hidup Rasulullah. Semuanya itu akan menjadi pedoman bagi kita dalam mengisi dan mengatur kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.
Sebagaimana kita ketahui bahwa sejarah bangsa Arab sebelum diutusnya Nabi Muhammad SAW Kita sering menyebut masa itu sebagai zaman jahiliyah. Satu sistem kehidupan yang tidak teratur baik dalam masalah ketuhanan, kehidupan, hukum, sosial, moral dan mental yang sangat krisis dan tidak bermoral, karena kebenaran itu hanya milik penguasa.
Namun dengan keluhuran akhlak, kekuatan kepribadian, keberanian, ketauladanan dalam membangun mentalitas kerja, Nabi Muhammad SAW berhasil merubah masyarakat Arab jahiliyah yang barbar menjadi bangsa yang berkeadaban. Nabi Muhammad SAW mampu membangun peradaban baru dengan merubah mindset, visi, kepercayaan, dan orientasi hidup yang benar. Etos kerja dan tradisi bisnis bangsa Arab diperkuat dengan ajaran dan nilai-nilai etik Islam yang ditransformasikan secara alamiah dengan penuh kesantunan, kelembutan, kasih sayang dengan hidup senantiasa bergotong royong diantara kabilah atau kelompok sekalipun berbeda keyakinan agamanya.
Oleh karena itu pada kesempatan ini saya menekankan agar perbedaan latar belakang suku dan paham Agama jangan dijadikan konflik, sebab ajaran agama adalah persoalan keyakinan yang tidak dapat dipaksakan dan merupakan hak mutlak yang harus dihargai dan dihormati, karena agama apapun mengajarkan untuk hidup rukun di antara sesama manusia.
Sebelum mengakhiri sambutan ini saya ucapkan selamat kepada para Santri yang di Wisuda pada hari ini. Jangan bosan-bosan terus belajar mengaji, nanti akan berhasil menjadi orang yang lebih pandai mengaji Al-Qur’an, lalu teruskanlah dengan mengajar. Orang yang mengajar Al-Qur’an itu berkedudukan tinggi dalam agama dan dihadapan Allah SWT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here