Beranda Pringsewu Wabup Fauzi Beri Pengarahan pada Aparatur Pekon

Wabup Fauzi Beri Pengarahan pada Aparatur Pekon

Onlinekoe.com, PRINGSEWU – Wakil Bupati Kabupaten Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA kembali menyampaikan pengarahan kepada aparatur pekon pada pekon yang baru saja menggelar pemilihan dan pelantikan kepala pekon baru. Diantaranya di Balai Pekon Wonodadi Utara, Kecamatan Gadingrejo, Selasa (04/05).

Kegiatan dengan penerapan protokol kesehatan ini, Wabup Pringsewu didampingi Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Eko Sumarmi, Inspektur Pembantu III Tanjung Dyanni, Camat Gadingrejo Joko Hermanto, KUPT Puskesmas Gadingrejo Sobirin, Kepala KUA Sulaiman Adnan serta Kapekon Wonodadi Utara Budiyanto.

Dalam kesempatan itu wabup meminta Kepala Pekon Wonodadi Utara dapat meningkatkan minat baca masyarakat, dengan mendirikan perpustakaan pekon dan ditempatkan di tempat yang mudah diakses oleh masyarakat, seperti di balai pekon. Hal tersebut untuk mendukung Pringsewu sebagai Kabupaten Literasi,

“Saya menilai Balai Pekon Wonodadi Utara ini cocok dan sangat nyaman”, ujarnya.
Selain itu, ia juga menyarankan kapekon untuk dapat menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi, seperti dalam bidang kesehatan dan lain sebagainya, termasuk dalam rangka menyusun RPJMD.

Penanganan masalah stunting juga disinggung oleh Wabup Pringsewu, dimana menurutnya merupakan masalah dan tanggung jawab bersama seluruh pihak, dan bukan hanya menjadi tanggung jawab Dinas Kesehatan saja, sehingga memerlukan kerjasama yang sinergis diantara semua pihak.(SP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here