Beranda Ragam Wabup Pringsewu Berikan Kuliah Umum di UIN Raden Intan Lampung

Wabup Pringsewu Berikan Kuliah Umum di UIN Raden Intan Lampung

Onlinekoe.com, Bandar Lampung – Wakil Bupati Pringsewu Dr. Hi. Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. memberikan kuliah umum di depan ratusan mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Radin Inten, Bandar Lampung, Jum’at (1/3/2019).

Dalam kesempatan yang juga dihadiri jajaran rektorat UIN ini, Dr. Hi. Fauzi menyampaikan materi dan pengantar seputar implementasi fungsi-fungsi manajemen dalam pemerintahan. Acara ini secara resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Dakwah Prof. Dr. Hi. Khomsarial Romli, M.Si yang diwakili Wakil Dekan III Dr. Hi. Abdul Syukur, M.Ag.

Terkait materi tersebut, tentunya bukan sesuatu yang baru bagi Dr. Hi. Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., CA mengingat, belum lama ini, ia bersama sang istri, Hj. Rita Irviani, S.E., M.M. juga menulis sebuah buku tentang manajemen, yakni ‘Pengantar Manajemen’ yang diterbitkan oleh Penerbit Andi Yogyakarta, yang juga dapat dijadikan sebagai sumber referensi untuk para eksekutif, konsultan, pengembang manajemen perusahaan, serta aparatur pemerintahan. Dan, materi kuliah yang disampaikan Fauzi pun sebenarnya tidak jauh dari isi buku yang ia tulis tersebut.

Dalam materinya, Dr. Hi. Fauzi memaparkan tentang peranan penting manajemen terlebih lagi di era revolusi industri 4.0 saat ini bisa menjadi peluang dan tantangan. Lebih lanjut, alumni doktor UGM ini mengingatkan untuk selalu merencanakan dari sekarang sampai beberapa tahapan kedepannya kita akan laksanakan.

“Dalam unsur organisasi itu minimal ada empat komponen yakni manusia, tempat kedudukan, tujuan dan pekerjaan. Ayo mulai dari sekarang para mahasiswa sekalian tulis apa yang akan kita lakukan, dan lakukanlah apa yang telah kita tulis”, ajaknya.

Sementara itu Marina, salah satu mahasiswa mengaku senang setelah mengikuti kuliah umum ini karena narasumber ini sudah sangat mumpuni baik segi bidang manajemen pendidikan, manajemen organisasi hingga manajemen birokrasi.

“Alhamdulillah bisa berkesempatan mengikuti kuliah umum dengan narasumber Bapak Dr. Hi. Fauzi yang sangat paham baik teori manajemen maupun implementasi mulai dari manajemen pendidikan, manajemen organisasi hingga manajemen birokrasi sebagai Wakil Bupati Pringsewu. Ini sangat menginspirasi bagi kami sebagai mahasiswa khususnya bagi saya pribadi”, ucapnya (benk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here