Wabup Pringsewu Buka Pelatihan Dasar Jurnalistik Bagi Babinsa Kodim 0424/Tanggamus

0
95

Onlinekoe.com | Pringsewu – Wakil Bupati Pringsewu, Dr. H. Fauzi membuka pelatihan dasar-dasar jurnalistik bagi para Bintara Pembina Desa (Babinsa), Selasa, (19/4) Di Aula STMIK Pringsewu.

Hadir pada pembukaan pelatihan dasar jurnaistik, Dandim 0424/Tanggamus, Let. Kol. Arm. Miccha Aruan, Ketua STMIK Pringsewu, Sri Hartati.S.Kom.M.T.I, Asisten 1 Pemda Pringsewu, Purhadi, Kesbangpol Pringsewu dan Kominfo Pringsewu.

Wakil Bupati Pringsewu, Dr. H. Fauzi, dalam sambutannya mengatakan, Ilmu yang didapat hari ini, tentang dasar-dasar jurnalistik, tentunya bisa dijadikan bekal bagi para Babinsa dalam perannya membina masyarakat di desa binaannya masing-masing.

“Tentunya sangat membantu pemerintah daerah dalam proses pembangunan,” harap Dr. H. Fauzi.

Pada kesempatan itu Dandim 0424/Tanggamus, Let. Kol. Arm. Miccha Aruan, juga memberikan piagam penghargaan kepada pihak STMIK Pringsewu dan media atas terselenggaranya kegiatan pelatihan dasar-dasar jurnalistik bagi para Babinsa 0424/Tanggamus.

Dandim juga menyampaikan, ucapan terimakasih atas inisiasi dari pihak Sumatera post bagain dari PWI Pringsewu, serta pihak Kampus STMIK Pringsewu yang memfasilitasi kegiatan ini, memberikan ilmu bagi para Babinsa di wilayah Kabupaten Pringsewu.

“Tentunya berharap dapat mendukung kinerja anggota kami dalam memberikan informasi positif tentang pembangunan di desa,” ujarnya.

Dandim 0424/Tanggamus, Let. Kol. Arm. Miccha Aruan, juga memberikan piagam penghargaan kepada pihak STMIK Pringsewu dan media Sumaterapost atas terselenggaranya kegiatan pelatihan dasar-dasar jurnalistik bagi para Babinsa 0424/Tanggamus.

Panitia pelaksana kegiatan Andreas Andoyo S.Sos, M.TI, menyampaikan, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Kodim 0424/Tanggamus, STMIK Pringsewu dan Biro Sumatera Post Pringsewu, dengan tujuan, Anggota Babinsa bisa menulis berita kegiatan di Koramil masing-masing, dan diteruskan ke media massa, sehingga masyarakat lebih mengenal dan mengetahui kiprah TNI di wilayah.

Peserta mampu menulis berita secara akurat dan benar dalam menggali potensi desa binaannya agar dapat memacu desanya aktif dalam pembangunan. Serta Meningkatkan Peran Sivitas Akademika STMIK Pringsewu dalam mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Adapun tema kegiatan tersebut ialah Meningkatkan Kemampuan Menulis Berita Sebagai Bahan Publikasi Kegiatan TNI Lintas Sektoral, bersama komponen masyarakat dalam nembangun desa.

Pada pelatihan ini, para Babinsa mendapatkan materi tentang Etika Jurnalistik, UU No. 40/1999 Tentang Pers, Teknik Penulisan Berita, teknik reportase dan menggali bahan berita, Teknik pengambilan Photo Jurnalistik, serta Praktek IT. (I)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here