Wakapolda Metro Jaya Serahkan Bantuan Korban Gempa Cianjur

Onlinekoe.com | Cianjur — Korban gempa bumi dengan kekuatan magnitudo (M) 5,6 yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar) mendapat bantuan kemanusiaan dari Polda Metro Jaya.

Penyerahan bantuan kemanusiaan kepada korban gempa bumi di Cianjur itu dipimpin langsung oleh Wakapolda Metro Jaya, Brigjen (Pol) Hendro Pandowo di dapur umum Mapolres Cianjur, Kamis (24/11/2022).

Dalam sambutannya, Wakapolda Metro Jaya Brigjen (Pol) Hendro Pandowo menyampaikan pesan Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) Fadil Imran, kita tetangga yang paling dekat dengan Jawa Barat harus saling bantu.

Lebih lanjut dia menjelaskan, bapak Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) Fadil Imran memberikan bantuan kepada masyarakat Cianjur, yang terdiri dari sandal, sembako, sarung, sajadah dll. Ada juga uang 162 juta rupiah.

“Ada 13 truk, dan alat tenaga medis, tenaga relawan. Dan juga nanti kita akan koordinasikan dengan Koorspri Bapak Kapolda Jawa Barat untuk bantuan-bantuan lain, yang bisa dikirimkan untuk berikutnya nanti. Jadi misalnya kurang apa, nanti kita kirimkan lagi. Mungkin itu yang kami sampaikan pada Bapak Kapolda Jawa Barat. Sekali lagi kami prihatin dan semoga gempa di Cianjur ini segera bisa diatasi dan segera pulih, masyarakat bisa beraktivitas kembali,” jelas Wakapolda Metro Jaya Brigjen (Pol) Hendro Pandowo kepada awak media, di Mapolres Cianjur, Kamis, (24/11/2022).

Sementara itu ditempat yang sama, Kapolda Jabar Irjen (Pol) Suntana mengatakan, pihaknya akan mendata mana logistik yang kurang, akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di beberapa titik yang telah kita siapkan.

“Atas nama masyarakat Jawa Barat, khususnya masyarakat Cianjur, dan atas nama Polda Jawa Barat dan Polres Cianjur, ijinkan dengan rasa haru kami menyampaikan terima kasih atas perhatian, sampaikan salam hormat kepada Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil, beserta teman-teman pengusaha yang telah membantu kegiatan ini,” pungkas eks Wakapolda Metro Jaya itu.

(Alex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here