Beranda Ragam Wakil Bupati: Pentingnya Sinergitas Dalam Penggunaan Dana Desa

Wakil Bupati: Pentingnya Sinergitas Dalam Penggunaan Dana Desa

Onlinekoe.com, Aceh Utara – Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf mengingatkan pentingnya sinergitas dan kerjasama, antara staf kecamatan, para Geuchik ( Kepala desa) serta perangkat gampong (desa) dalam Pembangunan desa. Hal ini, diperlukan sebuah tim yang solid dengan semangat kebersamaan untuk membangun gampong.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Fauzi Yusuf kepada awak media silaturrah dan diskusi kinerja Kecamatan Lhoksukon dan Cot Girek bersama unsur Pemerintah kabupaten Aceh Utara di Aula Pabglateh Kecamatan Lhoksukon, pada Senin (18/11/2019).

Rapat kerja dilaksanakan untuk mengevaluasi, sekaligus memberi arahan terkait kinerja staf kecamatan, para Kepala geuchik serta perangkatnya dalam pemanfaatan dan pengelolaan Dana desa (Dandes) termasuk Badan usaha milik desa (Bumdes).

Untuk itu, dikatakan Wabup diperlukan evaluasi menyeluruh terkait Dana Desa, sehingga semakin tepat sasaran dan masyarakat merasakan manfaat pembangunan.

“Sinergitas itu akan membangun kerjasama yang harmonis, dalam melaksanakan program pemerintah gampong. Selain itu, dengan kerjasama yang baik pertanggung jawaban setiap kegiatan yang di anggarkan dengan dana desa dapat selesai dengan baik dan tepat waktu” terangnya.

Apalagi, lanjut Fauzi Yusuf dana desa memiliki peranan besar dalam Program Prioritas Nasional. Dengan demikian,pemanfaatan dana desa tersebut harus dioptimalkan.

“Kepada seluruh perangkat desa bisa selalu berhati-hati di dalam menggunakan anggaran desa. Jalankan program yang sudah direncanakan dengan niat yang tulus dengan melaporkan capaiannya dan jangan sampai ada yang melanggar aturan yang sudah berlaku,” harap Wabup.

Acara tersebut dihadiri seluruh geuchik dan perangkat desa berasal dari kecamatan Lhoksukon dan Cot Girek.

“Adapun yang dibahas dalam kegiatan tersebut yaitu tentang evaluasi kernerna para staf kecamatan, geuchik dan aparatur gampong (desa) serta hambatan-hambatan atau kendala-kendala yang diadapi, guna mencari pemecahan atau solusi,”kata Kabag. Humas Setdakab Aceh Utara Andree Pryuda. (Mhd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here