Wakil Rektor III UIN RIL Kunjungi Walikota Bandar Lampung

Bandar Lampung (OK) – Optimalisasi peran perguruan tinggi terhadap pembangunan daerah melalui pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi terus diupayakan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL). Salah satunya yaitu pelayanan kesehatan kepada masyarakat luas dengan menggunakan Gedung Klinik Pratama hibah Pemerintah Kota Bandar Lampung kepada UIN RIL.

Rampungnya pembangunan Klinik Pratama yang berdiri di area kampus setempat mendorong Wakil Rektor (WR) III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Prof Dr H Idrus Ruslan MAg untuk mengunjungi Walikota Bandara Lampung pada Senin (08/01/2024). Kunjungan dilakukan dalam rangka mempersiapkan kegiatan penyerahan hibah Barang Milik Daerah tersebut dan rencana peresmian gedungnya.

Dalam ruangan khas nuansa merah, di lantai 3 Ruang Rapat Kantor Walikota Bandar Lampung, rombongan UIN RIL diterima dengan penuh kehangatan dan suasana kekeluargaan. Walikota Hj Eva Dwiana langsung menyambut rombongan dengan berjabat tangan dan menyelipkan kata, “Salam ya buat pak Rektor,” ucapnya.

Jalinan kerjasama antara UIN RIL dengan Pemerintah Kota Bandar Lampung sudah cukup intens terbangun, tidak hanya pembangunan gedung Klinik Pratama saja, tetapi dalam bidang-bidang yang lain. “Apresiasi yang tinggi saya sampaikan ke Bunda Eva, atas kerjasama yang selama ini terjalin, support dari Pemerintah Kota Bandar Lampung dalam berbagai hal menunjang kampus UIN menjadi unggul,” ungkap Warek III dalam sambutannya.

“Kami ucapkan terimakasih dan UIN sungguh sangat berbahagia atas hibah Klinik Pratama yang pembangunannya sudah dilakukan sejak bulan Juli 2023 yang lalu,” tambahnya.

Bunda Eva, sapaan akrab Walikota yang selalu berjilbab merah ini, merasa bersyukur, karena keberadaan Klinik Pratama di samping memberikan layanan kesehatan bagi sivitas UIN juga bisa membantu warga sekitar. “Insya Allah, kalau kita melakukan kebaikan pasti akan mendapatkan keberkahan”, do’a yang diucapkan disela-sela sambutan. “Biar kita semua bertambah semangat kerjanya, ” lanjutnya.

Hadir membersamai Walikota yaitu Asisten Bidang Pemerintahan H Seraden Nihan MH dan sejumlah Kepala Dinas serta pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Sementara turut mendampingi Prof Idrus yaitu Kepala Biro AAKK Dr H Abdul Rahman MPd, Kepala Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat Dr Rika Damayanti MKep NS SpKepJ, Koordinator Humas dan Kerjasama Anis Handayani SAg MSos, Kasubbag Rumah Tangga Tajuddin SSosI, dokter klinik Pratama Dr Nur Fitria Hayati dan Staf Klinik Pratama Iklil Izza Hurriya.

Sebagaimana diketahui, UIN RIL sudah memiliki Klinik Pratama yang lokasinya berada di dalam kampus yang hanya melayani sivitas UIN saja. Tetapi dengan adanya hibah Klinik Pratama dari Pemerintah Kota ini akan memberikan layanan kepada masyarakat luas. Peresmian Gedung Klinik Pratama direncanakan pada Jum’at 12 Januari 2024 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here