Wali Kota Metro Lantik Kepala Dinas Perdagangan dan PM-PTSP

Onlinekoe.com | Metro — Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin melantik dua kepala dinas baru yakni Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Deny Sanjaya dan Kepala Dinas Perdagangan, Elmanani.

Wahdi mengatakan, kepala dinas tersebut, merupakan hasil lelang jabatan yang dilakukan Pemkot Metro. Dimana, keduanya merupakan peraih nilai tertinggi dari seleksi dimasing-masing dinas.

“Kedua kepala dinas yang terpilih ini, peraih nilai tertinggi nomor satu semua. Mudah-mudahan dengan nilai yang baik, kinerja dan bekerjanya juga dengan baik,” kata dia, Jumat (1/7).

Dia menyampaikan, dalam proses pelantikan kepala dinas yang baru ini sudah sesuai dengan prosedur yang ada.

“Semuanya tentu sudah berjalan dengan prosedur baik dan benar. Sehingga nantinya mereka bisa bekerja dengan baik. Saat ini, kita lagi menunggu orang-orang hebat, untuk bekerja dan mengabdikan diri sebaik-baiknya untuk masyarakat di Kota Metro,” ujarnya.

Pihaknya tidak terlalu menekankan hal-hal lain, kecuali sesuatu yang sudah diucapkan pada sumpah dan ikrar saat pelantikan.

“Saya tidak terlalu menekankan hal-hal lain, jalankan saja apa yang sudah diucapkan pada sumpah dan ikrar mereka tadi. Kerjakan semua pekerjaan dengan baik. Disini yang selalu saya katakan adalah bekerja dengan berakhlak, berintegritas, akuntabel, menjaga nilai-nilai harmonisasi, serta menjaga silaturahim, karena itu sangat penting,” imbuhnya.

Dia berpesan, para OPD harus selalu belajar dan terus belajar, mengingat saat ini sistem pemerintahan sudah berbasis elektronik.

Ditempat yang sama, Bangkit Haryo Utomo, Sekertaris Daerah Kota Metro menyampaikan, pihaknya meminta untuk kedua kadis yang baru dilantik agar meneruskan tugas-tugas yang di emban yang lama sesuai visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro.

“Untuk dinas perdagangan masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan yaitu berupa pembinaan-pembinaan pasar, ketertiban pasar, kebersihan pasar harus dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Untuk DPMPTSP, tambah dia, yakni masih ada pekerjaan rumah yakni pembangunan mall pelayanan publik (MPP) di Kota Metro.

“Kemudian, untuk yang MPP ini tugas yang sudah menunggu. Sehingga nanti akan tercipta di Kota Metro, mempunyai pelayanan yang terpadu satu pintu yang akan digunakan di tahun 2022. Kedua dinas inilah yang kita lantik untuk meneruskan tugas-tugas sebelumnya yang harus diselesaikan,” imbuhnya.

(burcik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here