Walikota Kukuhkan Pengurus Satupena Kota Semarang Masa Bakti 2024-2029

Semarang – Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengukuhkan Kepengurusan Satupena Kota Semarang Periode 2024 -2029 di Halaman Kantor Disarpus Kota Semarang, Banyumanik, Semarang, Rabu (24/04/2024).

Nampak hadir dalam acara tersebut Kadis Arsipus Bambang Suranggono, anggota DPRD Kota Semarang Rahmulyo Adi Wibowo, anggota Forkompimda, OPD dan tamu undangan lainnya.

Pembentukan Komunitas Penulis Indonesia ini sensiri difasilitasi oleh Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang. Pengukuhan Satupena Kota Semarang dilaksanakan berbarengan dengan pembukaan event Literafest 2024 dan Pameran Kearsipan yang ditaja Disarpus Kota Semarang dari 24 -26 April 2024 dengan tema : “Selamatkan Arsip, Lestari Budayaku, Meningkat Literasiku”.

Dalam pengukuhannya Walikota mengatakan pada hari ini rabu 24 April 2024 dengan resmi mengukuhkan sebagai pengurus perkumpulan penulis Indonesia satupena Kota Semarang Masa Bakti 2024 -2029 Berdasar Keputusan Ketua Satupena Jawa Tengah No. 01/SK/IV/2024.

“Saya yakin dan pecaya bapak ibu, saudara-saudari dapat mampu mengemban amanat ini hingga paripurna. Semoga Allah SWT meridhoi dan memberkati,” ucapnya.

Lebih lanjut, dalam sambutan pembukaan Literafest 2024 dan Pameran Kearsipan, Walikota mengatakan, meski kini kita sudah memasuki era digital tetapi kita tetap perlu menuliskan gagasan ke dalam sebuah buku agar bisa diarsipkan.

“Kita harus bisa membuat
buku menjadi sesuatu menarik tentunya dengan kreatifitas agar tidak membosankan,” ujar Mbak Ita sapaan akrab Walikota.

Walikota juga mengingatkan peran arsip juga sangat penting di era digital ini. Sehingga dengan adanya arsip kelak tidak kehilangan bukti dan jejak sejarah.

“Dalam era kini kita harus tetap bijak bisa menyandingkan dunia tulis menulis dan digital. Keduanya sama-sama diperlukan dan penting sebaiknya kita bisa mengkombinasikannya dalam praktek keseharian ini yang perlu terus diedukasi,” tandas Mbak Ita.

Ketika dikonfirmasi, Ketua Satupena Kota Semarang Dr Fadjar Setiyo Anggraeni MSi Ak menyatakan terima kasih dan mengapresiasi Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang yang memfasilitasi pembentukan Satupena Kota Semarang.

“Setelah dikukuhkan Walikota Perkumpulan Penulis Indonesia Satupena Kota Semarang tidak hanya sekadar menjadi organisasi papan nama. Kami telah menyusun sejumlah proram kerja dan segera bergerak seusai pengukuhan nanti,” tandas Anggraeni sapaan akrabnya.

Kepengurusan Satupena Kota Semarang Masa Bakti 2024 – 2029 :
Peimbina Wali Kota Semarang, Pelindung , Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang, Penasehat Dr. Sutji Harijanti, M.Pd, Fitri Astuti Lestari, S.S., Dra. Hj. Siti Fatimah, M.Si. Ketua : Dr. Fadjar Setiyo Anggraeni, S.E., M.Si., Wakil Ketua Maya Diana K Dewi, S.Pd,Sekretaris 1. Adnan Ghiffari, Sekretaris 2. Alem Savero Reyhan, Bendahara 1. Siti Juannah, Bendahara 2. Merry Wahyu Werdaningsih, S.S. Dilengkapi Bidang Kerjasama :Sri Wahyuni SS, MM, Visi Asrining Njani, S.Psi, Bidang Fiksi :Tri Dewi Nugrahini, Marlin Monas, Bidang Non Fiksi :Bareta Hendy Pamungkas, S.I.Kom., Bambang A.S. Bidang Riset : Linda Mutiara Lumban Tobing, S.Th., S.PdK., MA.CE, Nur Sitha Afrilia, S.S., M.S. dan Bidang Media : Christian Heru Cahyo Saputro, S.Pd, Hanifah Albary.

(C Heru Saputro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here