Beranda Ragam Warga Dusun Wonokriyo Lakukan Bedah Rumah Milik Siti Habibah

Warga Dusun Wonokriyo Lakukan Bedah Rumah Milik Siti Habibah

Onlinekoe.com, PRINGSEWU – Warga dusun Wonokriyo Pekon Wonodadi Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu, peduli warga tidak mampu melakukan bedah rumah milik Siti Habibah salah satu warga di dusun tersebut, karena sudah tidak layak huni lagi, Minggu, (7/10)

Kegiatan bedah rumah tersebut dilaksanakan secara gotong royong dengan swadaya masyarakat, hal ini
sebagai bentuk keprihatinan dan rasa empati masyarat dusun wonokriyo karena rumah milik Siti Habibah kondisinya sangat memprihatinkan.dari bentuk rumah tampak sudah tidak layak terlihat.atap rumah bocor pada waktu musim hujan.di dalam rumah juga sudah dipasang penyangga agar rmh tidak roboh. Ujar Prabowo salah satu tokoh di dusun tersebut.

Menurut Siti Habibah, pemilik rumah, mengatakan, selama ini sangat takut menempati rumah tersebut karna takut roboh, dan mengaku tidak bisa berbuat banyak untuk memperbaiki. Alhamdullilah warga peduli dengan kondisi ini, Saya mengucapkan terimakasih atas bantuan warga masyarakat di dusun Wonokriyo ini, ujarnya.

Hi. Sofyan Akbar Budiman. MPd. yang juga merupakan tokoh masyarakat dusun tersebut, mengatakan, selama ini Siti Habibah tinggal bersama tiga anaknya dan tidak mempunyai kemampuan secara ekonomi, atas dasar keprihatinan tersebut, warga masyarakat berinisiatif untuk mengumpulkan dana dan bantuan untuk melakukan bedah rumah.bantuan tersebut murni dari masyarakat sekitar.mereka bersama sama kerja bakti membangun kembali rumah dengan kondisi yabg lebih layak, Alhamdullilah terkumpul Bantuan berupa Uang : Rp 5.500.000
Kayu : usuk = 2 ikat dan Reng = 4 ikat, dan dengan dana tersebut digunakan untuk memperbaiki rumah Siti Habibah yang sudah tidak layak huni lagi. Ujar Hi. Sofyan Akbar Budiman. (benk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here