Beranda Ragam Way kanan Laksanakan Tanam Pohon Sedunia, PSN dan Gerebeg Sampah

Way kanan Laksanakan Tanam Pohon Sedunia, PSN dan Gerebeg Sampah

Onlinekoe.com, Way Kanan – Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M  memimpin gerakan menanam pohon sedunia tingkat Kabupaten Way Kanan Tahun 2019, Jum’at (11/01/2019).

Gerakan serentak itu diikuti oleh seluruh elemen masyarakat baik di Kabupaten maupun 14 kecamatan se way kanan tersebuti berhasil ditanam sekitar 5.000 pohon berbagai jenis.

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan aksi pemberantasan sarang nyamuk dan gerebeg sampah 2019.

Turut serta dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati DR. H. Edward Antony, M.M, Dandim 0427/WK Letkol Czi Komara, ST.,M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos., M.IP, Camat Blambangan Umpu Yustian Umri Sangon, S.STP, danramil Blambangan Umpu, Kapt.Inf. A.Yani Folsen,Hs dan beberapa tokoh dengan pusat kegiatan mdihalaman kantor koramil Blambangan Umpu.

Raden Adipati Surya pada kesempatan itu mengajak seluruh elemen masyarajat menata lingkungan menjadi hijau dan asri, dan selalu jaga kebersihan lingkungan, kurangi produksi sampah, serta membuang sampah pada tempatnya.

“Kegiatan menanam pohon, grebek sampah, dan pemberantasan sarang nyamuk akan kita jadikan gerakan rutin dan serempak diselenggarakan oleh seluruh lapisan masyarakat dan lembaga pemerintah maupun swasta, sehingga Way Kanan menjadi masyarakat yg paling peduli terhadap kelestarian lingkungan hidup.”Kata Dia.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here