Workshop KaTa Kreatif, Sandiaga Uno : Membantu Masyarakat Dapatkan Ilmu Seputar Ekonomi Kreatif

0
27

Onlinekoe.com | Workshop KaTa Kreatif yang diadakan Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi kreatif di Salihara Art Center, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Event ditinjau langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno dan di damping juga Plt. Wakil Walikota Jakarta Selatan Ali Murthadho dan Kasudin Parekraf Jakarta Selatan Rus Suharto.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (12/05/22), merupakan program pengembangan kabupaten/kota kreatif lewat workshop dan pendampingan untuk meningkatkan inovasi dan kewirausahaan pelaku ekonomi kreatif di Indonesia. Program ini dilakukan sebagai sarana pembekalan ilmu oleh Menparekraf Sandiaga Uno dan para narasumber terbaik, mempromosikan produk usaha, dan meningkatkan kapasitas bagi para pelaku ekonomi kreatif.

Pada kesempatan ini KaTa Kreatif mengundang salah satu perupa berkebutuhan khusus, Anindhita Kirana Isa untuk menampilkan karyanya.

“Semula untuk cinderamata mas Menteri namun mas Menteri langsung membeli tunai semua karyanya dengan 3G (gercep, geber, gaspol) yaitu tidak rumit, sulit, dan bertele-tele. Penerapan pelayanan prima Faster, Better, dan Newer dilakukan dengan sepenuh hati oleh kemenparekraf,” jelas Rus Suharto.

Sandiaga Uno juga sangat senang dan mendukung event ini, dia juga berharap event-event seperti ini dapat terus dilaksanakan agar dapat membantu masyrakat agar lebih mudah medapatkan ilmu seputar ekonomi kreatif dan seputarnya.

“Terimakasih banyak untuk Sudin Parekraf Jakarta Selatan, telah mengundang saya di acara yang sangat bagus dan bermanfaat ini, semoga acara sukses sampai akhir serta sukses selalu untuk Sudin Parekraf Jakarta Selatan,” tutur Sandiaga.

Plt. Wakil Walikota Ali Murthadho dalam kesempatan ini juga menyampaikan selamat untuk Sudin Parekraf atas berjalan dengan lancer event ini, Ali Murthadho juga menambahkan kabar menggembirakan bagi warga Jakarta Selatan. Sebentar lagi komplek kantor wali kota akan terbuka untuk umum, jadi ruang publik.

Tak hanya itu, pemerintah Kota Jakarta Selatan juga akan mengundang para pedagang kaki lima atau UMKM. Mereka bisa berjualan di dalam kantor ini.

“Pemerintah Kota Jaksel memang menggongkan tentang menempatkan ruang publik yang ada di taman-taman Maju Bersama untuk dikembangkan menjadi bagian kreativitas siapapun yang masuk ke sana, dari anak kecil sampai orang tua,” kata Ali.

Ali sudah menjadi bagian ekosistem Kabupaten Kota Kreatif Indonesia. Lebih lanjut, kata dia, Kantor Walkot Jaksel juga sarat sejarah dengan keberadaan makam saksi sejarah.

“Kita akan mengkolaborasikan ekonomi-pariwisata. Ternyata salah satu saksi sejarah tahun 1965, Ade Irma Suryani, makamnya ada di Kantor Walkot Jaksel,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here