Beranda Ragam Yusef: Kelurahan Genteng, Ingin Sambut Kemenangan

Yusef: Kelurahan Genteng, Ingin Sambut Kemenangan

Onlinekoe.com, Bogor —  Event Bogorku Bersih 2019 kini memasuki tahap penilaian, untuk mendapatkan 10 besar dalam even tersebut. Para juri pun dikumpulkan di gedung Graha, membahas jadwal penilaian untuk masing-masing kategori dan sosialisasi. Kelurahan Genteng, Bogor Selatan, siap menyambut kemenangan..

Kelurahan Genteng Kecamatan Bogor Selatan, mewakili Bogor selatan, bersiap siap dan terus berupaya semaksimal mungkin masuk dalam 10 besar, dalam even Bogorku bersih. “Di RT 02 dan RW 05, pihak kelurahan telah membina Kelompok Wanita Tani (KWT). Seperti menyiapkan Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS-3R)”, kata Kepala Kelurahan Genteng, Bogor Selatan Yusef Farizal di ruang kerjanya, Kamis (10/9/2019)

Menurutnya, Kelurahan Genteng satunya kelurahan yang mewakili Kecamatan Bogor selatan dalam even tersebut. Kelurahan Genteng, telah menyiapkan beberapa persiapan sesuai kriteria dan persyaratan sesuai dengan yang dilombakan.

Yusef menyebutkan, pemanfaatan lahan di kelurahan akan disulap menjadi lahan bermanfaat dan Asri. “Pihak kelurahan, semua bekerja secara maksimal, untuk memenuhi harapan agar kelurahan Genteng dapat predikat terbaik”, tandas Yusef.

Kepala Kelurahan asal Kebupaten Pesisir barat Lampung ini, mengingatkan pada warganya, betapa penting dan besarnya manfaatnya lubang Biopori. Selain menjaga lingkungan tetap asri, Biopori merupakan salah satu cara sederhana, untuk membuat resapan air dengan mudah. Karena Lubang Biopori memiliki keunikan tersendiri dalam pembuatannya.

Pentingnya Biopori kata Yusef, sebagai lubang resapan air dan sangat dibutuhkan terutama di area rawan banjir. Hanya saja pembuatan Biopori tidak bisa dilakukan sendiri sendiri, yakni kelompok masyarakat berpartisipasi membuat lubang Biopori, dengan terstruktur. Semakin besar lubang Biopori semakin besar pula manfaatnya dalam menyerap air hujan.

Dikatakan, di wilayah RT 02 dan RW 04 kelurahan Genteng tutur Yusef, disana warga sepakat membuat lubang Biopori dan penghijauan, karena bagian dari penilaian. Kekompakan warga disana, begitu antusias, untuk memenangkan lomba Bogorku bersih 2019.

“Mohon doanya, semoga kelurahan Genteng Kecamatan Bogor selatan, mendapat yang terbaik, sesuai harapan dan program Pemkot Bogor. Karena Kelurahan Genteng satu satunya wakil dari Kecamatan”, tandas Yusef. (Den)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here