Beranda Lampung Zaiful-Dibyo Didukung Para Kiyai

Zaiful-Dibyo Didukung Para Kiyai

Onlinekoe.com, LAMPUNG TIMUR – Calon Bupati Lampung Timur (Lamtim) nomor urut 2 Zaiful Bokhari dan Sudibyo mendapat dukungan para kiyai hal itu terlihat saat mereka hadir dalam upacara peringatan Hari Santri Nasional di Lembaga Pendidikan(LP) Ma’arif Sekampung Lamtim,Kamis (22/10).

Dalam acara upacara peringatan hari santri itu bertindak sebagai Pembina upacara adalah Gus Rahumron Maula asal Jombang Jawa Timur. Dalam amanatnya dia mengatakan momen hari santri tahun 2020 ini mengangkat tema “Santri Sehat Indonesia Kuat” sebagaimana diketahui saat ini Indonesia sedang diuji wabah Covid-19.”Mudah-mudahan dengan peringatan hari santri ini, wabah virus Corona segera berakhir,” terang Gus Rahumron.

Gus Rahumron Maula mengingatkan kepada seluruh santri harus berada di depan, membangun dan mepertahankan kemerdekaan. “Resolusi jihad merupakan dasar peringatan hari santri, untuk itu, santri harus mempertahankan kemerdekaan,” terang Gus Rahumron Maula asal Jombang Jawa Timur itu.

Zaiful Bokhari dalam kesempatan itu menuturkan, bahwa dirinya diundang dan turut hadir di LP Ma’arif Sekampung untuk mengikuti upacara Hari Santri Nasional. “Kehadiran kami bukan untuk kampanye, tapi dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional,” tutur Zaiful Bokhari.

Menurut Zaiful Bokhari, peringatan hari santri mengingatkan kita bahwasannya kiyai dan Santri memiliki peran dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. “Dalam peringatan ini kita bisa memahami tentang peran ulama dalam memperjuangkan kemerdekaan,” papar bang Haji Ipul sapaan akrabnya.

Nampak hadir dalam upacara tersebut para Gus dari Jawatimur dan Gus yang ada di Lamtim.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here