55 Tahun Terus Berkarya, Berikut Rangkaian Kegiatan Milad Baznas Bazis DKI Jakarta

Onlinekoe – 55 tahun terus berkarya untuk membangun masa depan, Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta merayakan milad yang mengusung tema “55 Tahun Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta Terus Berkarya”, bertempat di Aula Majid Al Azhar, Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Pusat. 

Dari tahun 1968 hingga menginjak usia ke-55 tahun ini, Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta telah berkontribusi aktif dalam mensejahterakan masyarakat khususnya yang ada di wilayah Provinsi DKI Jakarta melalui gerakan zakat.

Diketahui, Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta telah melalui tiga tahapan yang ditandai dengan perubahan nama. Periode pertama yaitu saat awal berdiri pada tahun 1968 hingga tahun 1973 bernama BAZ (Badan Amil Zakat), periode kedua, yaitu pada tahun 1973 hingga tahun 2019 bernama Bazis (Badan Amil Zakat, Infak, dan Sedekah), dan Periode ketiga yaitu pada tahun 2019 hingga saat ini bernama Baznas (Bazis).

Adapun acara puncak tersebut juga terdapat beberapa kegiatan yaitu pembacaan ayat suci Alquran oleh Difabel, sambutan dan laporan dari ketua Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta, launching video clip lagu Chelys Si Penyu Batik, pengumuman pemenang lomba JAKBEE, pengukuhan MDJ, menyanyikan lagu Atuna Tufuli, penyerahan rekor muri, penyerahan penghargaan kepada 11 pendiri Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta, sambutan Pemda DKI/Pemda DKI, pemotongan tumpeng, serta pameran lukisan Difabel.

Sebelumnya, Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta telah mewadahi seluruh lapisan masyarakat yang ingin menyerahkan donasinya kepada Palestina. Alhamdulillah, total donasi yang terkumpul untuk diserahkan kepada Palestina yaitu sebesar Rp 3 miliar.

Selanjutnya, pemberian hadiah Lomba hingga pemberian Penghargaan kepada Cucu Alm Buya Hamka selaku Pendiri Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta, serta tak lupa santunan anak yatim sebanyak 100 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here