Ragam

10 Terduga Pelaku Pengeroyokan Di Mbalmbal Nodi Menewaskan Batas Kaban Diamankan

Onlinekoe.com – Terduga Pelaku Pengeroyokan yang tewas di Samping SD Negeri Gelonggong Batas Ukur Kaban (52) warga Desa Mbalmbal Petarum Dusun Payambelang, kecamatan Laubaleng akhirnya diamankan Polsek Laubaleng berjumlah sekitar 10 Orang,Rabu (11/09).

Adapun kronologi yang menghilangkan nyawa Kaban, imbas dari masalah tanah garapan yang berlokasi di perjalangan/pengembalan hewan ternak Mbalmbal Nodi pada hari Rabu (11/09/2019) sekiran pukul 12.30 WIB.

Pertikaian diantara warga Mbalmbal Petarum dengan kelompok penggarap yang datang dari wilayah Kabupaten Langkat berjumlah kurang lebih sepuluh (10) orang.

Atas kejadian tersebut mengakibatkan Dua orang mengalami luka benda tajam , Batas Ukur Kaban (52) bertani, Dusun Rambah Galonggong Desa Mbalmbal Petarum kec.Lau baleng kab. Karo yang meninggal di Puskesmas Laubaleng akibat luka bacok dikepala, dan luka tangan dan jari. Serta Beri Sembiring (40) wiraswasta warga Berastepu, kecamatan Simpang Empat kabupaten Karo, masih dirawat di Puskesmas Tiga Binanga akibat luka tusuk dibagian punggung.

Pertikaian yang memakan korban tersebut, berawal dari kehadiran kelompok penggarap yang berasal dari Kabupaten Langkat, melakukan pematokan tanah dilokasi perjalangan Mbalmbal Nodi, berselang beberapa menit kemudian didatangi oleh warga Mbalmbal Petarum yang berjumlah lebih kurang Lima (5) orang dan terjadi adu mulut hingga terjadi perkelahian yang berujung menewaskan salah satu warga Mbalmbal Petarum Batas Kaban (52) Rabu (11/09).

Dan dalam waktu yang singkat Polsek Laubaleng yang dipimpin langsung kapolsek Akp.Lindung Marpaung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) membawa korban ke Puskesmas Laubaleng serta mengamankan Sepuluh (10) orang terduga pelaku yang berasal dari Kelompok Kabupaten Langkat.

Adapun nama-nama terduga pelaku yang diamakan di Mapolsek Laubaleng, HR (25), IN (48), PN (27), MS (32), RS (25), AN (45) , MR (27) ,EMS (31), JR (39), DG (23). Untuk diproses lebih lanjut,sampaikan Paur Subag Humas Polres Karo Aiptu.J.Sitepu./Mawar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *