Lampung SelatanProvinsi Lampung

Penyerahan Bantuan Sembako Beras Tahap ll di Kecamatan Tanjung Sari Lamsel

Onlinekoe.com, Tanjung Sari – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Lampung Selatan (lamsel) melalui dinas ketahanan pangan mendistribusikan paket sembako beras untuk penanganan terdampak covid-19 tahap ll, yang berlangsung di halaman Kantor camat Tanjung Sari kabupaten Lampung Selatan. Rabu pagi 07/10/20.

Pendistribusian sembako beras tersebut di gelar di kantor camat tanjung sari, dengan 800 paket sembako beras untuk 8 desa.

Pembagian sembako beras yang di pusatkan di kantor camat setempat di ambil langsung oleh masing-masing kepala desa dari 8 desa itu sendiri.

Turut hadir dalam kegiatan, Pjs bupati lamsel Sulpakar, yang di wakili oleh Staf ahli bidang pemerintahan hukum dan politik (PHP) Badrus Zaman beserta jajaran,
Kepala dinas Peternakan Arsyad beserta jajaran,
dan kepala dinas korpri beserta jajaran,
camat tanjung sari Rahmad Hadi Wijaya beserta jajaran
dan kepala desa se-kecamatan tanjung sari serta tim dari pendamping desa.

Dalam sambutan Badrus Zaman, yang mewakili Pjs bupati lamsel menyampaikan beberapa hal kepada camat, kepala desa beserta jajaran aparatur desa, bantuan tersebut harus di hitung ulang sesuai data dan tidak ada berbau politis, “ujar mantan camat Tanjung sari itu.

” Karena kabupaten lampung selatan ini sedang menjalani pilkada, dan sudah menyuarakan kampanye, jadi saya minta dari pihak warga yang mendapat beras bantuan ini jangan ada yang berpikiran tentang pilkada, melainkan untuk warga yang terdampak covid-19, “tukasnya.

Dan kepala desa juga harus menyampaikan kepada warganya untuk selalu mengikuti protokol kesehatan mengingat pandemi covid – 19 ini semakin meluas, pakai masker cuci tangan dan ikuti aturan dari aparat, “sambungnya.

Setelah penyampaian dari pihak kabupaten, Rahmad Hadi Wijaya selaku camat tanjung sari pun memberikan sambutan serta berterima kasih kepada pihak Pjs bupati atau yang mewakili, dan ada tambahan sedikit pesan yang di sampai.

” Tolong di hitung kembali, untuk pembagian beras ke warga, dan harus sesuai data apa bila ada yang kurang atau tidak tepat sasaran kepala desa harus bertanggung jawab,
Karena disini kita ada serah terima, dari kabupaten ke kecamatan terus saya sampaikan ke kepala desa,

mari kita lawan covid-19 ini dengan cara mematuhi protokol kesehatan jaga jarak pakai masker dan jangan ada kerumunan sebelum wabah ini selesai
“imbuhnya disaat menyambut serah terima dengan simbolis.

Adapun data penerima bantuan sembako beras tahap ll penanganan covid-19, sebanyak 800 paket 5 kg per kartu keluarga untuk 8 desa sebagai berikut

1- Desa Wonodadi berjumlah 100 paket
2- Desa P. Dalam berjumlah 100 paket
3- Desa Sidomukti berjumlah 100 paket
4- Desa Bangunsari berjumlah 100 paket
5- Desa Wawasan berjumlah 100 paket
6- Desa Mulyosari berjumlah 100 paket
7- Desa Kertosari berjumlah 100 paket
8- Desa Malangsari berjumlah 100 paket
(Agus j)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *