Beranda Lampung Accounting Day 2019 IIB Darmajaya, Berbagai Perlombaan Digelar

Accounting Day 2019 IIB Darmajaya, Berbagai Perlombaan Digelar

Onlinekoe.com, BANDAR LAMPUNG – Beragam perlombaan dihelat dalam Accounting Day 2019, Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Hima Ak) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya yang digelar selama 7 hari mulai Senin (22/4/2019) hingga Minggu (28/4/2019), di Lantai 2 Gedung Pascasarjana kampus biru itu.
Lomba yang digelar terdiri dari uji kompetensi akuntansi sebanyak 18 orang, lomba cepat tepat akuntansi 8 tim, dan lomba debat 15 tim. Tak hanya perlombaan, Accounting Day 2019 juga menggelar seminar ‘Kelola Aset Pertiwi Demi Kemakmuran Negara’.
Kegiatan itu menghadirkan pembicara dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Bengkulu–Lampung Iknasius Joko Legowo, S.E., M.M., Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara.
Ketua Pelaksana Accounting Day 2019, Gigih Kurniawan, mengatakan kegiatan ini bertema ‘Tunjukkan Aksimu, Raih Prestasimu’ dengan berbagai macam perlombaan dan seminar dari DJKN Bengkulu-Lampung. “Peserta seminar 120 orang,” kata dia.
Sementara, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Prof. Ir. H. Zulkarnain Lubis M.S, Ph.D., mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan Accounting Day 2019 yang memang menjadi kegiatan tahunan mahasiswa. “Temanya sangat tepat Tunjukkan Aksimu, Raih Prestasimu. Jadi jangan no action talk only saja, harus bisa bertindak,” kata dia.
Prof. Zulkarnain meminta agar kegiatan yang dilakukan dalam peningkatan pengetahuan dapat lebih berkualitas lagi kedepannya. “Ke depan agar kegiatan Accounting Day 2019 bisa lebih baik dan bagus dari yang sekarang. Kegiatan saat ini sudah sangat bagus. Karena ilmu tidak hanya didapatkan dari bangku kuliah tetapi dengan berorganisasi dan seminar,” tuturnya.
Sementara, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan mahasiswa Darmajaya sudah bersaing dalam level nasional dan terus meningkat prestasinya.
“Ini membuktikan mahasiswa Darmajaya tidak kalah bersaing dengan mahasiswa perguruan tinggi hebat lainnya. Di Universitas Gadjah Mada, Darmajaya juga bisa membuktikan menjadi yang terbaik. Kemarin di Universitas Sriwijaya Palembang juga Darmajaya menjadi yang terbaik,” kata dia.
Muprihan juga mengucapkan selamat datang kepada peserta yang ikut dalam Accounting Day 2019, baik yang berasal dari Darmajaya ataupun perguruan tinggi di luar. “Agar bisa menikmati keindahan alam Provinsi Lampung selama melakukan kompetisi di sini,” kata dia. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here