Beranda Ragam Pemkab Tubaba Akan Persiapkan Pelayanan Kesehatan bagi Kafilah MTQ ke-47

Pemkab Tubaba Akan Persiapkan Pelayanan Kesehatan bagi Kafilah MTQ ke-47

Onlinekoe.com, PANARAGAN–Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat(Tubaba), akan mempersiapkan pelayanan kesehatan bagi kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-47 tingkat provinsi secara gratis.

Menurut Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Mansyur Yusuf saat dihubungi rakyatlampung.id mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan pelayan kesehatan bagi seluruh kafilah MTQ secara Gratis.

“Untuk Pelayanan Kesehatan acara MTQ kita siapkan posko kesehatan di arena acara di sekitar mimbar dan ada beberapa titik lainnya,” kata Mansyur Yusuf, selasa (23/4).

Pelayanan kesehatan tersebut kata Mansyur sangat lah penting, agar dapat menjaga kesehatan kafilah sehingga dapat menimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, selama berlangsungnya acara MTQ nanti. Maka dari itu Pihak nya telah bekerja sama dengan dinas kesehatan dalam mempersiapkan sarana prasarananya.

“Ada 15 titik posko kesehatan di lokasi MTQ dan 1 titik disekitar mimbar, Lalu setiap posko kafilah kita siapkan mobil ambulance dan dokter.”

Mansyur menambahkan, tujuan posko pelayanan kesehatan tersebut untuk memberikan pelayanan yang maksimal bagi para kafilah, untuk itu setiap posko akan ada 1 dokter dan 2 tenaga medis.

“Masing masing posko ada 1 dokter dan 2 tenaga medis yang akan memberi Pelayanan kesehatan, seperti memeriksa makanan dan memeriksa kesehatan kafilah secara gratis. Akan siaga 24 jam selama pelaksanaan MTQ,”ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here