Beranda Ragam Adat Budaya Lampung Hadir di TPS Kota Bandung

Adat Budaya Lampung Hadir di TPS Kota Bandung

Onlinekoe.com, BANDUNG – Selasa (16/4/19) Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum tahun 2019 ini, TPS 27 Komp.Mustika Permai kelurahan Mekar Jaya Kec.Rancasari Kota Bandung mengusung tema budaya Lampung

TPS 27 yang ketuai oleh Syafrial.SE warga bandung yang berasal lampung ,dan ditemani 6 anggota KPPS yakni Eka Safnizal, Agus Maria,Supriyadi,Rahmat Solihin ,Aldo dan Ibu sofiah , TPS ini di hiasi dengan kain-kain motif nuansa lampung dan ornamen tapis dan serta mahkota siger lampung. Semua petugas menggunakan pakaian tradisional budaya lampung, menurut ketua TPS 27 syafrial.

Ketika ditanya mengenai alasan penggunaan tema konsep TPS tersebut, Syafrial mengatakan konsep ini untuk meningkatkan pasrtisipasi masyarakat untuk memilih dengan cara konsep unik yakni Bihineka Tunggal Ika , “Karena saya ingin mengembangkan dan melestarikan adat budaya lampung ditanah pasundan ini yang termasuk kekayaan budaya bangsa indonesia, dari sisi budaya sekarang kan mulai tergusur dari perkembangan zaman. Jadi kita ingin menanamkan masyarakat bandung bisa semakin peduli kepada kekayaan budaya bangsa kita”.

Saya akan apresiasi berupa hadiah menarik untuk pemilh wilayah TPS 27 dengan photo selfie terunik, di depan TPS dengan gaya paling unik dan menarik menggunakan kostum adat lampung dan photo bersifat netral tanpa menunjukkan dukungan terhadap salah satu calon presiden atau legislatif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here