Beranda Ragam Ade Yasin: Camat Cari Lahan Bangun SMPN 3 Jonggol

Ade Yasin: Camat Cari Lahan Bangun SMPN 3 Jonggol

Onlinekoe.com, Bogor – Ade Yasin perintahkan Camat Jonggol, Andri Rahman untuk segera cari lahan bangun segera SMPN 3 Jonggol. Berkoordinasi bersama kepala desa.

“Saya minta pada dinas pendidikan Kabupaten Bogor segera menganggarkan di tahun 2020 untuk lahan dan di tahun 2021 untuk pembangunannya,” kata Ade Yasin dalam rilis Dikskominfo Kabupaten Bogor, Rabu(27/11/2019).

Bupati Bogor, Ade Yasin dan Wakil Iwan Setiawan, Rebo Keliling (Boling) di Kecamatan Jonggol

Beberapa aspirasi disampaikan masyarakat melalui camat diantaranya pembangunan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Jonggol. Kebutuhan sekolah menengah pertama ini dinilai sangat diperlukan oleh masyarakat.

Selain aspirasi pembangunan SMP 3, Ade juga mendapatkan sejumlah keluhan dari masyarakat yakni terkait sejumlah puskesmas yang hanya beroperasi hingga pukul 12.00 WIB sedangkan dalam aturannya puskesmas buka sampai 14.30 WIB.

Kemudian ada pula keluhan soal Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cileungsi, kerap menolak sejumlah pasien.

Menanggapi keluhan masyarakat itu, Ade meminta Kepala Dinas Kesehatan untuk mengecek secara langsung apakah yang dilaporkan oleh masyarakat betul atau tidak.Bila memang ada puskesmas yang tutup dalam setengah hari dia meminta agar segera ambil tindakan.

Sementara kepada Dirut RSUD Cileungsi Ade memerintahkan agar sebisa mungkin tidak menolak pasien terlebih pasien yang kurang mampu dan membutuhkanmu perawatan.

“Ambil tindakan bila ada puskesmas yang buka dalam setengah hari dan tahun 2020 saya akan menambah tempat tidur untuk RSUD Cileungsi sehingga tidak ada laporan pasien di tolak atau dibiarkan,” jelas Ade Yasin.(Den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here