Beranda Ragam Ade Yasin Jual Potensi, Kab Bogor di Korsel

Ade Yasin Jual Potensi, Kab Bogor di Korsel

Onlinekoe.com, Bogor — Kunjungan Bupati Bogor ke Korea Selatan, Pemkab Bogor tawarkan kerjasama dengan Pohang Iron and Steel Company Engineering & Construction (Posco) Korea Selatan, berupa pembanguan jalan tambang di kawasan Rumpin hingga Parung di Kabupaten Bogor.

Dalam kunjungan itu, Ade Yasin dan rombongan bertemu dengan Mr. Hoon Chung, Senior Vice President Posco di Pohang Korea Selatan, Selasa (24/9/2019).

Posco salah satu perusahaan pembuat baja terbesar ketiga di dunia, yang berlokasi di Pohang, Korea Selatan. Posco memiliki dua pabrik baja yaitu di Pohang dan Gwangyang. Dalam pertemuan itu Ade Yasin memaparkan potensi dua wilayah di Kabupaten Bogor, yakni wilayah Bogor timur dan wilayah Bogor Barat.

Ade Yasin mengatakan, kecilnya APBD Kabupaten Bogor dan besarnya biaya yang dibutuhkan untuk membangun jalan tambang, tidak memungkinkan Pemkab Bogor membangun jalan khusus tambang tersebut.

Menanggapi hal itu Mr. Hoon Chung menyatakan setuju. Karena Korea Selatan ikut membangun jalan tol Bocimi. Tindak lanjut persetujuan itu, akan dibicarakan di Indonesia. Karena Posco memiliki perwakilan di Jakarta.

Dalam kunjungan Ade Yasin didampingi Kepala Bappedalitbang Kabupaten Bogor, Plt Kepala Diskominfo, dan Komite Perencanaan Pembangunan Strategis dan Dirut PDAM Tirta Kahuripan Hasanudin Taher. (Den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here