Beranda Ragam Ade Yasin Minta LRT Tersambung Hingga Puncak

Ade Yasin Minta LRT Tersambung Hingga Puncak

Onlinekoe.com, Bogor — Pemkab Bogor meminta pemerintah pusat untuk membangun Light Transit Rail (LRT) tersambung hingga ke kawasan wisata Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor. Permintan tersebut, telah disampaikan secara langsung pada Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

“Saya minta pada pak Bambang (Kepala BPTJ),agar LRT tersambung hingga kawasan Puncak. Untuk mengatasi kemacetan di kawasan itu,” kata Ade, Senin (23/9/2019).

Kemacetan menuju dan dari kawasan Puncak sulit diatasi bila tidak ada terobosan baru sebagai alternatif untuk mengatasi permasalahn tersebut. Disamping itu, Kabupaten Bogor memiliki jumlah penduduk cukup banyak dan Puncak merupakan kawasan wisata favorit di wilayah Jabodetabek sehingga akan menguntungkan jika dibangun LRT.

Meski demikian Ade tidak bisa memastikan usulan tersebut akan terwujud dalam waktu dekat, namun yang jelas usulan itu telah disampaikan lansung untuk membangun LRT hingga ke Puncak.

“Perlu ada proses panjang tapi ketika ada permintaan, tentu ada respon. Saya tidak bisa pastikan di acc atau tidak, tapi minimal gaungnya sudah kita mulai,” katanya.

Jika permintaan tersebut dipenuhi, LRT kata Ade, akan dibangun hingga ke Puncak Pass dan lahan-lahan hijau di kawasan Puncak.(Den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here