Beranda Ragam Agus Istiqlal: Pembangunan Puskesmas Harus Maksimal

Agus Istiqlal: Pembangunan Puskesmas Harus Maksimal

Onlinekoe.com, PESISIR BARAT-Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal, didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tedi Zadmiko, dan Kabag Humas Setda Pesibar melakukan peninjauan pembangunan Puskesmas Pesisir Tengah dan Puskesmas Pesisir Selatan, Senin (31/12).

Didua lokasi Puskesmas yang berbeda itu, Agus meminta agar pihak rekanan memastikan pelaksanaan pembangunan yang baru mencapai tahap finishing hingga di akhir tahun anggaran 2018 itu benar-benar dilakukan dengan maksimal.
“Jangan karena sudah diujung waktu, lalu pengerjaan finishingnya asal-asalan. Saya tidak mau itu terjadi, karena hasilnya pun pasti akan mengecewakan,” tegas Agus.

Mantan Kajari Tanggamus itu juga meminta agar tata letak dan pengoperasian masing-masing ruang juga dimanfaatkan dengan baik. “Kalau masih ada ruang yang masih kosong, silahkan manfaatkan dengan sebaik mungkin. Tentunya harus bisa menambah tingkat kebersihan dan kerapian bangunan dua lantai ini,” imbaunya.

Menurut Agus, didalam lingkungan puskesmas itu sendiri dua hal yang harus diprioritaskan oleh rekanan sebagai pelaksana pembangunan dan pegawai Puskesmas sebagai pengelola puskesmas yakni ketersediaan air bersih dan suplai energi listrik yang cukup.
“Dengan begitu mudah-mudahan pelayanan terhadap masyarakat pasien yang berobat atau dirawat di puskesmas bisa merasakan pelayanan yang maksimal,” terangnya.

Masih kata Bupati, keterlambatan pelaksanaan pembangunan dua Puskesmas itu disebabkan oleh cuaca yang buruk sehingga terhambatnya proses pembangunan dan keterlambatan waktu lelang tender yang berdampak mundurnya jadwal selesainya pembangunan. Gus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here