Beranda Ragam Akses Lalulintas Jalinbar Sedayu Ditutup

Akses Lalulintas Jalinbar Sedayu Ditutup

Onlinekoe.com, TANGGAMUS – Jalan lintas barat (jalinbar) ruas Pekon Sedayu, Kecamatan Semaka tertutup longsoran tebing, empat tiang listrik roboh, Sabtu (01/12). Jalan tertutup longsor sepanjang 35 meter. ada dua titik longsoran di ruas jalan tersebut. Satu titik longsoran bisa dilalui kendaraan dan satu titik longsoran tidak bisa dilewati kendaraan. Longsoran terjadi setelah hujan deras sejak Jumat (30/11) hingga Sabtu (1/12) pukul 3 dini hari.
Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Dade Suhaeri, S.Kom di lokasi mengatakan jalan yang tertutup longsoran sepanjang 35 meter. Kami sudah koordinasi dengan P2JN untuk pengadaan alat berat guna pembersihan material longsor, anggota kepolisian juga berkoordinasi dengan masyarakat setempat agar membantu penanganan longsoran di jalinbar ini.
“Kami berupaya meminimalisir lakalantas yang timbul akibat jalan longsoran, dan mempercepat pembersihan material longsor sehingga jalan bisa dipergunakan,” imbuh AKP Dade Suhaeri.
Sementara Kapolsek Semaka AKP Muji Harjono menambahkan Ada empat tiang listrik dan pohon di jalinbar Sedayu roboh hingga menutup jalan sehingga menyebabkan tertutupnya akses lalu lintas.
Titik longsoran dan tiang listrik roboh yakni di tikungan pertama jalinbar Sedayu terdapat dua tiang listrik roboh.
Lalu di Dusun Sridadi, Pekon Sedayu, tepatnya di atas rumah makan PKS Grup, ada dua tiang listrik. Tiang listrik ada roboh tutupi jalan dan ada yang tidak tutupi jalan.
“Longsoran juga terjadi di leter S jalinbar Sedayu, dan di Dusun Sridadi tepatnya pada tikungan di atas rumah makan PKS grup. Di sini satu rumah rusak dan satu rumah tertimbun tanah longsor. Lalu longsoran tutupi jalan”, paparnya
Akibat longsor juga menyebabkan korban luka yaitu Iwan (55), rumah korban tertimpa reruntuhan bangunan rumah setelah rumahnya terkena longsoran tanah. Ada juga rumah rusak lainnya milik Solihin (33) yang roboh terbawa reruntuhan tanah longsor. Tidak ada korban jiwa sebab rumah dalam keadaan kosong. (benk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here