Beranda Lampung Aksi gotong royong babinsa dan warga benahi tanggul jebol di desa bali...

Aksi gotong royong babinsa dan warga benahi tanggul jebol di desa bali agung

Onlinekoe.com – Desa Bali agung kecamatan palas kabupaten lamsel , sangat dominan dengan penghasilan masyarakatnya sebagai petani , baik dibidang pertanian padi , jagung maupun pertanian palawija jenis lainnya.

Dibidang sektor pertanian padi , setidaknya ratusan hektar sawah lebih terhampar luas , namun demikian beberapa kendala para petani sering dialami , terutama saat musim penghujan tiba , aliran tanggul yang biasa untuk mengairi sawah petani sering meluap dan mengakibatkan banjir yang merendam persawahan petani , karena tidak mampu menahan debit air yang mengalir.

Akibat musim penghujan yang belum juga mereda , salah satu tanggul tertier yang berada diareal persawahan patani mengalami jebol , akhirnya ratusan masyarakat berupaya melakukan perbaikannya , dengan cara bergotong royong untuk membuatkan tanggul baru.

Semangat warga dalam bergotong royong , makin bersemangat dengan hadirnya babinsa sertu Yana mulyana anggota koramil 421-08/palas , Kades bali agung dan beberapa orang aparatur pemerintah desa ditengah tengah mereka , untuk bersama sama melakukan gotong royong perbaikan tanggul jebol , minggu (28/02/2021).

Saat menghela nafas disela waktu istirahat , sertu yana mulyana mengatakan “saya mengucapkan terimakasih atas kebersamaan masyarakat desa bali agung , yang telah bersemangat melakukan kegiatan gotong royong ini , tentunya kegiatan gotong royong akan sangat memberikan manfaat bagi warga para petani , dalam upaya pengendalian terhadap banjir yang disebabkan dari jebolnya tanggul tertier ini , mari kita lakukan gotong royong perbaikan tanggul ini hingga selesai , dan kita perbaiki tanggul dengan karung yang berisi tanah”. pungkasnya.

Lebih lanjut “kebersamaan itu memang sangat perlu , karena dengan kebersamaan apa yang kita capai , pastinya akan terwujud , dan mudah mudahan atas jerih payah kerja kita bersama tanggul ini bisa segera kembali normal , dan luapan air bisa terkendali”.pungkasnya.(aj/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here