Beranda Lampung Koramil 0421-08/palas bersama warga bersihkan sampah dan rumput di jalan

Koramil 0421-08/palas bersama warga bersihkan sampah dan rumput di jalan

Onlinekoe.com – Kondisi jalanan di dusun mandala sari 2 desa mandala sari kecamatan sragi , terlihat sudah banyak sampah dan tumbuhan rumput liar yang menghiasi areal jalanan tersebut , sehingga sering berdampak tersumbatnya air yang mengalir dari hujan , serta terkesan seakan sudah tidak terawat lagi.

Menyikapi hal itu , 5 orang personel koramil 421-08/palas , bekerjasama dengan segenap aparatur pemerintah desa mandala sari dan juga masyarakat , untuk melakukan pembersihan sekitar jalanan tersebut , melalui kegiatan gotong royong yang dilakukan pada senin (01/03/2021).

Panjang jalanan yang terbentang didusun 2 mandala sari , diperkirakan mencapai jarak 2 KM , yang saat ini tengah dilakukan gotong royong , dengan tujuan agar jalanan tersebut bersih kembali , dan semua saluran parit kembali normal.

Serka Basuni , saat memimpin jalannya gotong royong mengatakan “sekitar jalanan ini sejak musim penghujan sangat banyak sekali ditumbuhi tanaman gulma dan rumput rumput liar , sehingga membuat jalan dan juga parit tertutup oleh tanaman liar tersebut , juga ditambah dengan material sampah rumahan maupun dedaunan dan juga ranting ranting pohon , untuk itu kita semua turun kelapangan melakukan gotong royong , sekaligus membuat kegiatan olah tubuh untuk menjaga stamina dan menjadi tubuh sehat karena berkeringat “.ujarnya.

Lebih lanjut “bila kondisi jalanan ini sudah bersih , tentunya bila masih adanya turun hujan minimal tidak lagi terjadinya penyumbatan , dan kondisi air dapat lancar mengalir terbuang keluar”.tambahnya.

Lebih lanjut “saya menghimbau kepada masyarakat desa mandala sari , agar tetap waspada terhadap perkembangan situasi yang terjadi terutama kondisi cuaca ekstrim , dan saya juga mengingatkan agar masing masing tetap menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungannya masing masing untuk menjaga terjadinya wabah wabah penyakit yang ditimbulkan karena sampah maupun kotoran lainnya”.tutupnya.(aj/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here