Beranda Tulang Bawang Barat Alokasi DD 2019, Tiyuh Kagungan Ratu Bangun Beberapa Infrastruktur

Alokasi DD 2019, Tiyuh Kagungan Ratu Bangun Beberapa Infrastruktur

Onlinekoe.com, PANARAGAN –  Pengalokasian Dana Desa (DD) di Tiyuh (Desa) Kagungan Ratu, Kecamatan Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, digunakan untuk beberapa pembangunan Fisik dan Non Fisik.

Hal tersebut diungkapkan Tri Hariyanto selaku Kepala Tiyuh Kagungan Ratu, saat diwawancarai media diruangan kerjanya, pada Rabu (27/11/2019) pukul 16.00 Wib.

“Dalam penggunaan DD tahap pertama, kita gunakan untuk pembukaan badan jalan usaha tani, yang terletak di suku 5, dengan panjang 1,5 Kilometer dan lebar 6 meter,” kata Tri Hariyanto.

Adapun DD tahap kedua, kata Hariyanto, itu kita bangun sarana olahraga podium lapangan Voly di suku 3, dengan Volume 1053 m2. Kemudian pembangunan gorong-gorong plat beton, di suku 1,2,3 masing-masing satu unit dengan panjang 6 meter.

“Alokasi DD tahap ketiga, kita gunakan pengerasan jalan onderlagh di suku 3, dengan volume 820 meter dan lebar 3 meter, serta di suku 1 sepanjang 200 meter dan lebar 3 meter,” tuturnya.

Lanjutnya, untuk pembangunan Non Fisik, kita gunakan untuk beberapa kegiatan, seperti pelatihan siskeudes dan pembinaan peningkatan kapasitas aparatur Tiyuh, kemudian ada juga untuk honor guru ngaji serta Kader-Kader Desa.

“Saya sangat berharap kepada masyarakat, untuk bisa menjaga apa yang telah dibangun pemerintah Tiyuh, karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk memeliharanya,” Jelasnya.

Kepalou Tiyuh Kagungan Ratu, Tri Hariyanto terus bersinerji tingkatkan pembangunan Infrastruktur demi Mensejahterakan Masyarakat nya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here