Beranda Tulang Bawang Barat Kepalou Tiyuh Candara Kencana Terus Bersinergi Tingkatkan Pembagunan

Kepalou Tiyuh Candara Kencana Terus Bersinergi Tingkatkan Pembagunan

Onlinekoe.com, TUBABA – Kepalou Tiyuh Candanra Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tubaba Lampung terus bersinergi tingkatkan pembangunan demi mensejahterakan masyarakat Tiyuh Desa Candar Kencana.

Hal tersebut, di katakan Kepala Tiyuh Candra Kencana M. Syaifulloh, saat di datangi diruangan kerjanya, pada Rabu (27/11/2019) pukul 09:00 Wib.

“Untuk DD tersebut kan tiga tahap, jadi tahap pertama kita baru mempersiapkan material bangunannya, kemudian tahap kedua baru dibangun Infrastruktur nya,” Ujar Syaifulloh.

Untuk DD tahap dua, kata Syaifulloh, kita membangun 2 item, yakni onderlagh di suku 3 dengan panjang 750 meter dan lebar 3 meter. Kemudian Drainase di suku 2 dan suku 6 dengan panjang masing-masing 50 meter, adapun kedalamannya sesuai lokasi, mulai dari 50 cm sampai 80 cm.

“Untuk DD tahap ketiga, kita membangun Gorong-Gorong, satu di suku 3 dan satunya di suku 5, dengan panjang masing-masing 6 meter dan kedalaman 70 cm. Kemudian kita melakukan finishing gedung kesenian tahap 2 di suku 4, dengan volume 20 x 10 meter, yang tahap pertama sebelumnya dibangun DD tahun 2018. Jadi saya berharap kepada masyarakat bisa bekerja sama untuk menjaga apa yang telah dibangun pemerintah Tiyuh, pastinya seluruh pembangunan itu sudah kita musyawarahkan dalam Musrenbang Tiyuh, sehingga apa yang telah dibangun merupakan tanggung jawab bersama,” jelasnya.

Lanjutnya, pemasangan tersebut bersumber dari Dana Desa tahap kedua, dan tahap ke tiga, semua pemasangan nya sudah hampir selesai, hanya tinggal beberapa lagi yang masih tahap pengerjaan. Imbuhnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here