Beranda Lampung Anggota Komisi lll DPRD Pesibar Minta TKD Yang Tidak Lulus Seleksi Segera...

Anggota Komisi lll DPRD Pesibar Minta TKD Yang Tidak Lulus Seleksi Segera di Kembalikan

Onlinekoe.com – Dua kali mengadakan pertemuan antara Tenaga Kontrak Daerah (TKD), DPRD dan Pemerintah Daerah (Pemda) tidak mendapatkan kata sepakat. Akhirnya persoalan TKD dibawa ke Provinsi lampung.

Anggota komisi III (tiga) DPRD Kabupaten Pesisir Barat Khoiril Iswan menjelaskan, sesuai dengan petunjuk Ketua DPRD Provinsi, ia meminta agar permasalahan TKD yang tidak lulus seleksi tersebut dikembalikan dengan kesepakatan awal, sesuai dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), yang sudah di sepakati dan sudah di sahkan.

“Kembalikan saja TKD ini, sesuai dengan kesepakatan awal yang sudah di sahkan. Artinya kita tidak ada lagi permasalahan mengenai anggaran, akan tetapi yang menjadi persoalan adalah tentang kewenangan, karena kita masih dipimpin oleh Pelaksana Harian (PLH) kewenangannya terbatas,” jelas Khoiril Iswan di ruang komisi III DPRD, Senin (8/20/21).

Lebih lanjut sekretaris Fraksi Demokrat ini mengatakan, pihak nya sudah menjelaskan secara detail tentang permasalahan TKD di Kabupaten Pesisir barat baik kepada ketua DPRD Provinsi maupun dengan Pemerintah Daerah Provinsi (Pemprov) Lampung. Oleh karena permasalahan tersebut pihak nya telah meminta agar pemerintah provinsi meng mengusulkan Pejabat (Pj) bupati untuk kabupaten pesisir barat.

Pemerintah Provinsi  telah mengajukan usulan ke menteri dalam negeri untuk Plt Bupati Pesisir Barat namun hingga saat ini Surat Keputusan (SK) tersebut belum keluar. Pemprov terus mendesak agar mendagri segera menerbitkan SK Pejabat Bupati tersebut.

“Kita berharap siapapun yang menjadi pj Bupati nanti bisa menyelesaikan masalah Tkd ini, sesuai dengan petunjuk ketua DPRD Provinsi, kembalikan TKD sesuai dengan kesepakatan awal, jalani saja APBD yang sudah disepakati dan di sahkan,” tutup Khoiril Iswan.

Ketika ditaya siapa saja anggota DPRD yang berangkat ke Provinsi ? Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riza Pahlevi menjelaskan,”yang berangkat ke Provinsi adalah unsur-unsur Fraksi diantaranya., Fraksi Demokrat, Fraksi PKB, PDI Pejuangan dan Fraksi Golkar,”Jelas Reza Pahlevi yang men dampingi Khoiril Iswan.(Holil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here