Beranda Ragam Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Warga Tiyuh Penumangan Galakkan Ronda

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Warga Tiyuh Penumangan Galakkan Ronda

Onlinekoe.com, Tulang Bawang Barat – Antisipasi keamanan lingkungan masyarakat dari gangguan kamtibmas seperti, Pencurian, Pembegalan, Curanmor dan gangguan kamtibmas lainnya, sejulah warga tiyuh Penumangan Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Galakkan Ronda.

Sistem keamanan lingkungan yang di singkat Siskamling sebagai salah satu usaha warga penumangan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, menurut ketua RT. 07 Kadir mewakili Kepala Tiyuh Samsudin Ratu Sangon, kegiatan Ronda ini dilakukan untuk mencecah Hal-hal yang tidak diinginkan. Pos Ronda yang dibagi menjadi tiga tempat tersebut setaip malam diisi oleh 14 Warga disetiap posnya Masing-masing.

“Menyikapi maraknya Aksi pencurian yang sering terjadi Akhir-akhir ini, serta banyak Orang yang tidak dikenal masuk ke Tiyuh, oleh kerena itu, kita bersama warga setempat kembali menggalakan ronda agar bisa meminimalisir kejadian-kejadian tersebut, saya berharap Kegiatan Ronda ini bisa berjalan terus supaya keamanan tiyuh bisa selalu terjaga, “cetus Kadir dikutif dari panglima.co.id. Jum’at. (14/12/2018).

Senada dikatakan Hadari ketua ronda di Pos 1 kegiatan Ronda tersebut selain untuk menjaga keamanan juga sebagai ajang silaturahmi sesama warga tiyuh setempat,”Walaupun Satu Tiyuh tapi kami jarang ketemu dan ngobrol-ngobrol karena kita sibuk dengan aktifitas masing-masing, dengan adanya ronda seperti ini kita bisa Berbincang-bincang berbagi pengalaman dan pengetahuan.”Tutur Hadari.
Ditempat yang sama Joni Efendi, Salah satu Warga Setempat yang mengikuti Ronda, meminta kepada Aparat Penegah Hukum dalam hal ini Jajaran Polsek Tulang Bawang Tengah agar kiranya bisa memantau Kegiatan Ronda.

Sumber : Panglima.co.id
Editor : Basri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here