Beranda Lampung Apel Serpas 100 Personel Polres Tulang Bawang Yang Terlibat BKO

Apel Serpas 100 Personel Polres Tulang Bawang Yang Terlibat BKO

Onlinekoe.com – Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK, memimpin langsung apel pergeseran pasukan (serpas) personel Polres Tulang Bawang yang terlibat BKO ke Polres Lampung Tengah untuk pengamanan (Pam) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Apel serpas tersebut berlangsung hari Senin (07/12/2020), sekira pukul 09.30 WIB, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Wira Satya Mapolres setempat dan diikuti oleh 100 orang personel sesuai dengan surat perintah (Sprin) Kapolda Lampung.

Kapolres dalam arahannya mengatakan, hari ini merupakan apel pengecekan terakhir untuk personel yang terlibat dalam BKO, karena besok pagi 100 personel kita ini harus sudah mengikuti apel di Mapolres Lampung Tengah dan kendalinya sudah diambil alih oleh Kapolres Lampung Tengah.

“Selama BKO di Polres Lampung Tengah, ikuti semua kegiatan disana apalagi ini dalam situasi operasi kepolisian. Kalau sampai tidak hadir tanpa keterangan akan langsung diperiksa oleh Propam Polda Lampung,” ujar AKBP Andy.

Untuk perwira yang telah ditunjuk, lanjutnya harus bertanggung jawab penuh terhadap personelnya selama BKO di Polres Lampung Tengah sehingga nantinya tidak ada personel kita yang terlambat untuk mengikuti apel pengecekan besok pagi di Polres Lampung Tengah.

Selama BKO di Polres Lampung Tengah guna Pam Pilkada, 100 personel kita ini informasi terakhir yang didapatkan tidak akan Pam di tempat pemungutan suara (TPS), melainkan akan bersifat ikatan peleton dan ditempatkan di tiga lokasi.

“Tiga lokasi tersebut yaitu di Polsek Padang Ratu, Polsek Terbanggi Besar dan Polsek Punggur, tentunya ini merupakan pertimbangan dari Kapolres Lampung Tengah berdasarkan analisa intelijen,” terang AKBP Andy.

Ingat, pandemi Covid-19 saat ini masih berlangsung tetap disiplin patuhi protokol kesehatan yang berlaku yaitu 3M + 1T (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak dan tidak berkerumun). Mudah-mudah tempat kita aman dan tempat BKO juga aman sehingga kita semua tetap bisa melaksanakan tugas seperti biasa.(solihin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here