Beranda Lampung Selatan Babinsa Beserta Siswa Dan Masyarakat Gelar Bersih-Bersih Pantai

Babinsa Beserta Siswa Dan Masyarakat Gelar Bersih-Bersih Pantai

Onlinekoe.com – Babinsa Desa Pagar Jaya, Serda Tri Rosadi dari Koramil 421-05 Padang Cermin Bersama Siswa SD, Guru, dan masyarakat, melakukan pembersihan sampah plastik dan daun-daun kering tempat wisata Pantai Kucing Riang dan Teluk Hantu
Desa Pagar jaya, Kecamatan Punduh Pedada, Kabupaten Pesawaran, Kamis, (03/10/19).

kegiatan ini bertujuan untuk pembelajaran dini sikap disiplin kesadaran hidup bersih dan menjaga Wisata Desa di kalangan siswa-siswi SD sebagai generasi penerus bangsa.

“Kita sebagai orang tua harus bisa memberi contoh peduli pada kebersihan lingkungan misalnya memungut sampah disekitar kita agar anak-anak meniru mencontoh kebiasaan dan mereka lebih mudah untuk mengikutinya” bebernya.

Serda Tri, R menambahkan, pembersihan sampah dilakukan untuk memberikan kesadaran pembelajaran dini kepada anak-anak kita yang baik supaya masyarakat sadar dan tidak membuang sampah di tepi pantai.

Berikut Poin-Poin yang diberikan :

1. Dengan menanamkan pentingnya nilai kebersihan Sejak sekarang anak masih usia dini lebih mudah untuk diajari.

2. Kebiasaan menjaga kebersihan pada anak juga akan memberi manfaat saat ia dewasa nanti.

3. Karena tempat sekolah kita dekat dengan Wisata maka dengan itu kita harus menjaga Kebersian supaya ap nantinya bnyk wisata yg datang bahwa wisata kita bersih dan tambah lagi harus ramah murah senyum dan Kenyamanan.

4. Pembersihan yang dilakukan di pesisir pantai ini juga merupakan salah satu upaya untuk membantu masyarakat sekitar dalam memperoleh tambahan penghasilan.

5. Karena dengan terjaganya kebersihan, keindahan dan keasrian pantai dapat menarik lebih banyak pengunjung untuk berwisata kuliner di Pantai Kucing Riang dan Teluk Hantu.

6. Dengan berkembangnya sektor pariwisata maka akan semakin banyak pengunjung yang datang sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk membuka usaha yang pastinya akan menambah pemasukan ekonomi warga.

Kades Pagar Jaya, Jamian menyampaikan bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada babinsa karena begitu sangat peduli dan berjuang khususnya anak sekolah dan tempat wisatanya dan merasa terharu dan sangat terbantu.

“Dengan adanya Babinsa di tengah-tengah kami banyak ilmu yang diberikan kepada kami segi keamanan Alhamdulillah Semakin aman dulunya banyak sekali pencuri Rumahan, pencuri hasil kebun, keributan dengan adanya Babinsa wargapun diajak patroli ronda malam dititik-titik yang rawan dengan sistim tanda tangan” ungkapnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat sekitar lokasi pantai dapat tergugah untuk selalu menjaga dan memelihara lokasi Pantai Desa Pagar Jaya, sehingga selalu dapat menarik minat pengunjung untuk menjadikannya sebagai ikon Desa salah satu lokasi pilihan dalam berwisata. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here