Badan Kesbangpol Agam Ajak Warga Datang ke TPS Gunakan Hak Pilih

Onlinekoe.com | Agam – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Agam mengajak warga datang ke tempat pemunggutan suara (TPS) untuk menggunakan hak pilih pada 14 Februari mendatang.

Ajakan ini disampaikan Kepala Badan Kesbangpol Agam, Bambang Warsito, S.Sos., M.Si., dalam press release, Rabu (7/2/2024).

Dikatakan Bambang, pihaknya berkomitmen menyukseskan Pemilu serentak 2024. “Kami mengimbau warga untuk datang ke TPS menggunakan hak pilih, satu suara akan menentukan masa depan bangsa. Mari beramai-ramai ke TPS pada 14 Februari nanti,” kata Bambang.

Ia menjelaskan Pemerintah daerah (Pemda) berkomitmen menyokong pihak terkait dalam hal ini KPU dan Bawaslu untuk menyelenggarakan Pemilu berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Salah satu dukungan itu, kata Bambang, dengan menyokong lembaga penyelenggara Pemilu dalam mencapai target partisipatif pemilih di angka 80 persen ke atas.

“Kami berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan partisipasi warga menyukseskan Pemilu nanti,” tuturnya.

Bambang sebut Selain itu, Kesbangpol juga mengajak semua elemen masyarakat termasuk partai politik (Parpol) dan caleg untuk menjaga kondisi yang kondusif menjelang pemilu.

“Sampai saat ini kondisi keamanan selama masa kampanye terbuka cukup kondusif. Saya harap kondisi ini bertahan sampai bergulirnya waktu pemilihan nanti,” terang Bambang Warsito menutup. (Warman/AMC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here