Banding Ditolak, Irjen Ferdy Sambo Resmi Dipecat Dari Anggota Polri

Onlinekoe.com | Jakarta — Masyarakat Indonesia menunggu hasil keputusan banding Irjen (Pol) Ferdy Sambo pada sidang etik, akhirnya Kepolisian Negara Republlik Indonesia (Polri) telah memutuskan menolak permohonan banding mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen (Pol) Ferdy Sambo terkait pemecatannya atau pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) sebagai anggota Polri.

Adapun dalam sidang KKEP tanggal 25-26 Agustus 2022 lalu, Polri melakukan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) atau memecat Irjen (Pol) Ferdy Sambo terkait kasus tewas ajudannya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Dengan putusan banding ini, Irjen (Pol) Ferdy Sambo resmi diberhentikan tidak dengan hormat (PTDH) atau dipecat dari institusi Polri.

“Menolak permohonan banding pemohon banding,” kata pimpinan sidang komisi banding Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen (Pol) Agung Budi Maryoto di Mabes Polri, Jakarta, Senin (19/9/2022).

“Menguatkan putusan sidang komisi etik Polri tanggal 26 Agustus 2022 atas nama pelanggar Ferdy Sambo,” imbuh pimpinan sidang Komjen (Pol) Agung Budi Maryoto.

Sidang banding Irjen (Pol) Ferdy Sambo dipimpin langsung oleh Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen (Pol) Agung Budi Maryoto.

Irjen (Pol) Ferdy Sambo atau kuasa hukumnya tidak dihadirkan dalam pelaksanaan sidang banding karena dalam Peraturan Kepolisian (Perpol) Nomor 7 Tahun 2022 tidak ada kewajiban menghadirkan perlanggar etik.

(Alex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here