Beranda Lampung Berikut usulan desa Gunung Terang di reses komisi III Fraksi Demokrat

Berikut usulan desa Gunung Terang di reses komisi III Fraksi Demokrat

Onlinekoe.com, KALIANDA – Anggota DPRD komisi III Jenggis Khan Haikal, SH.,MH kembali melakukan reses ke 1 tahun 2021, pada hari ke 2 reses dilakukan di balai desa gunung terang kec. Kalianda kabupaten Lampung Selatan. Selasa (20/042021).

Di kesempatan tersebut turut hadir Kepala Desa (Kades) dan aparatur perangkat desa, BPD beserta jajaran dan para tamu undangan, yang tetap memakai standar protokol kesehatan covid-19 dengan makai 3M.

Mukhlis selaku kades desa setempat berharap dengan adanya reses ini, apa yang diusulkan masyarakat bisa menjadi pokok pikiran bapak dewan terhormat yang menjadi poin penting untuk segera terealisasi usulan kami kepada beliau.

Adapun usulan tersebut yaitu :
– Meminta untuk Normalisasi sungai yaitu agar mengairi sawah apabila jika saat hujan deras tidak selalu berdampak banjir.
-Meminta untuk bantuan bibit pada petani khususnya bibit jagung dan padi sebab sebagian besar memang penduduk disini petani.
– usulan bantuan ternak sapi dan kambing.
– usulan gorong-gorong yang berada didusun Pematang Kandis di lingkup RT.008/RW.003 yang berukuran 5×2.

“Selain itu usulan dari kadus serdang jaya menambahkan usulannya yakni, meminta untuk adanya peningkatan jalan desa yang masih onderlah sepanjang sekitar 1700 meter. Dan meminta peningkatan jalan lapen menuju sawah, sebab ini juga sangat penting untuk pendistribusian pada hasil panen para petani.”Paparnya.

“Sementara Anggota DPRD Fraksi Demokrat  Jenggis Khan Haikal menanggapi hal tersebut agar aparat desa membuat dan mengajukan proposal agar untuk bisa dimasukkan pada dana tanggap darurat.”Ujarnya.

“Lanjut Jenggis menambahkan ia bersiap untuk memperjuangkan usulan dari masyarakat desa Gunung Terang dan ini merupakan aspirasi dari masyarakat, dan ini  juga tugas kami sebagai anggota DPRD untuk memperjuangkan Aspirasi dan keluh kesah masyarakat, jadi wajib bagi saya untuk memperjuangkannya.” Pungkasnya.(aj/hrs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here