Beranda Lampung Serap Tenaga Kerja, Musa Ahmad Harapkan Dekranasda Kembangkan Industri Kerajinan

Serap Tenaga Kerja, Musa Ahmad Harapkan Dekranasda Kembangkan Industri Kerajinan

Onlinekoe.com, Lamteng – Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Musa Ahmad mengharapkan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), dapat mengembangkan Industri Kerajinan untuk menyerap tenaga kerja.

Hal itu dikatakan Bupati Musa Ahmad saat pengukuhan Pengurus Dekranasda Kabupaten Lamteng periode 2021-2024, di Sesat Agung Nuwo Balak, Rabu (20/4/2021).

Pengukuhan pengurus Dekranasda tersebut, dihadiri juga oleh Wabup Lamteng, Ardito Wijaya, Asisten, Staf Ahli dan Dinas yang terkait.

Bupati Musa mengatakan, salah satu lapangan kerja di Kabupaten Lamteng yang perlu dibina,.dan di kembangkan adalah wirausaha pada sektor kerajinan.

“Sektor ini memiliki peluang,.yang baik untuk dikembangkan menjadi industri kerajinan sehingga mampu menyerap banyak tenaga kerja, ” katanya.

Selain itu, lanjutnya, produk-produk unggulan seni dan budaya, serta kerajinan yang telah melekat dalam kehidupan masyarakat Lamteng.dapat dijadikan potensi yang menyatu, dengan berbagai sektor pembangunan lainnya khususnya di sektor pariwisata.

“Dengan pengukuhan pengurus Dekranasda Lamteng ini, menjadi awal untuk memajukan, dan mengembangkan industri kerajinan Lamteng agar dapat bersaing dengan daerah lain,” pungkasnya. (hl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here