Berkas Orderan Media Dikembalikan, Ini Respon Bendahara Disdikbud Provinsi Bengkulu

Onlinekoe.com – Terkait berita beberapa hari yang lalu yang berjudul Tagihan Dana Publikasi Disdikbud Provinsi Bengkulu Tidak Dibayar Tanpa Alasan, akibat berita tersebut pihaknya mengembalikan berkas tagihan media yang belum terbayar.

Yang anehnya ada beberapa media dibayar tidak sesuai dengan jumlah tagihan seperti media Monitor tagihannya jumlah tiga (3) juta dibayar hanya lima ratus ribu (Rp 500 rb) dan order lisan melalui Kepala Dinas Eri Yulian kenapa media lainnya ! menjadi pertanyaan.

Ketika ditemui, Bendahara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Ibu Wita diruang kerjanya, Kamis 19/01-2023, beliau menjelaskan, sebelumnya ia minta maaf karena tidak semua dapat dibayarkan, tagihan media akibat keterbatasan anggaran pada ahir tahun 2022, yang lalu.

Wita lanjut mengatakan, “Saya sangat tersinggung dalam berita tersebut mengatakan, terindikasi dipindahkan atau mungkin masuk kantong pribadi. Demi Allah saya tidak ada uang media masuk ke kantong pribadi saya sehingga saya tidak nyaman akibat berita tersebut.”

“Kita kembalikan semua berkas yang tidak terbayar membuktikan tidak ada dicairkan hanya akibat keterbatasan anggaran, khususnya tagihan media yang tidak ada order secara tertulis. Masalah tagihan tanpa order dibayar semampunya seperti tagihan media monitor, aku mohon tolong jangan memberitakan lagi memojokkan saya sebagai bendahara tolong pahami saya keluhnya,” sambungnya.

Ketika ditanyakan order melalui Kepala Dinas secara lisan beliau tidak menjawab.

“Silahkan tanya langsung sama bapak, saya hanya melaksanakan perintah bayar, tolong pahami saya,” ujarnya.
(jlg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here