Beranda Ragam Berkat Info dari Masyarakat, Polisi Tangkap 2 Pengedar Sabu

Berkat Info dari Masyarakat, Polisi Tangkap 2 Pengedar Sabu

Onlinekoe.com, Aceh Utara – Personel Satresnarkoba Polres Aceh Utara mengamankan 2 pria berinisial UA (23) dan SB (30) yang kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK melalui Kasatresnarkoba, Akp Ildani Ilyas mengatakan penangkapan terjadi pada Jum’at (11/10/2019) di dua lokasi terpisah.

Proses penangkapan dilakukan berdasarkan adanya informasi masyarakat bahwa UA sering memiliki dan menyimpan sabu. Berdasarkan informasi yang dimaksud, di Gampong Kuala Cangkoy kecamatan Lapang, diduga menjadi tempat bertransaksi dan pengunaan narkoba.

Dari laporan tersebut, setelah dilakukan penyelidikan dan observasi wilayah itu. Selanjutnya usai melakukan penyelidikan dan memastikan kebenaran info tersebut, sekitar pukul 10.00 wib.petugas langsung menangkap UA.

Dari penggerebekan, petugas menemukan
1 paket narkotika jenis sabu yang dikemas dengan plastik bening seberat 0,11 g/bruto dan 2 paket narkotika jenis ganja seberat 4,68 g/bruto.
Dari hasil penelusuran, pelaku UA mengatakan bahwa sabu tersebut didapatkan dari SB yang berada di gampong Rayeuk Munye Kecamatan Tanah Luas. Petugas pun langsung bergerak melakukan pengembangan kasus dan berhasil mengamankan SB beserta 1 paket narkotika jenis sabu seberat 6,80 g/bruto, satu unit hp merk nokia, satu lembar uang pecahan Rp.50.000,- dan satu kotak rokok.

“Kedua pelaku dan barang bukti kini dibawa ke ruang Sat Resnarkoba guna menjalani proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,”pungkasnya. (046)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here