Beranda Ragam Bersama Polisi dan TNI Beserta Warga, FPI Turun Tangan Dengan Aksi Nyata

Bersama Polisi dan TNI Beserta Warga, FPI Turun Tangan Dengan Aksi Nyata

Onlinekoe.com, Lampung Selatan-Sudah lebih dari sepekan bencana tsunami selat sunda yang meluluh lantakan wilayah pesisir provinsi Banten dan Lampung Selatan. Para masyarakat dan relawan bahu membahu bekerja sama untuk membangun kembali wilayah yang terdampak gempa.

Mulai dari membersihka puing, membuka posko darurat, dapur umum, hingga posko medis, tak terkecualai Ormas Front Pembela Islam (DPW FPI) Lampung Selatan dari malam kejadian hingga detik ini masih siaga dan membantu korban di lokasi bencana.

Bersama dengan aparat kepolisian dan TNI beserta warga setempat, FPI turun tangan dengan aksi nyata, dari pengurusan korban luka, korban meninggal hingga pengurusan para korban yang ada di pengungungsian.

Aksi nyata FPI DPW Lampung Selatan pun mendapatkan apresiasi dari banyak warga yang menitipkan donasinya baik berbentuk finansial, barang, hingga makanan.

Mulai dari organisasi masyarakat, Komunitas Kemanusiaan seperti Komunitas Mutiara Independent Lampung (KOMIL), Komunitas Shodaqoh Menuju Taqwa Allah Lampung (METAL), Komunitas ATL Lampung, PEKOK MESUJI, Komunitas Trail Rotasi serta Warga Desa Karawang Sari dan banyak lagi komunitas lain, hingga masyarakat umum yang mempercayakan penyaluran bantuannya kepada FPI.

Yahya Munir menegaskan bahwa banyaknya masyarakat yang menyalurkan bantuannya ke posko FPI hingga tak ada waktu berhenti melayani animo masyarakat yang ingin memberikan donasi.

Di sisi lain, masyarakat yang membutuhkan tidak segan-segan untuk langsung menghubungi Laskar FPI untuk meminta bantuan di wilayah-wilayah yang masih perlu perhatian.

“Alhamdulillah, saya sudah menerima penyaluran bantuan dari banyaknya masyarakat yang percaya kerja-kerja FPI yang ikhlas dan semangat di lokasi bencana,” ucap Yahya.

Kepercayaan publik ini bukan sekedar isapan jempol. Banyak dari mereka yang meyakini kerja FPI di lokasi bencana telah teruji dan sangat baik. Mulai dari kejadian hingga detik ini mereka masih stanbay di titik bencana dan selalu mendistribusikan kebutuhan para korban bencana.

Dari pagi hingga malam bantuan selalu datang tanpa henti di posko FPI. FPI juga telah membuat 3 dapur umum yang setiap harinya mendistribusikan kurang lebih 1000 paket nasi bungkus untuk para pengungsi yang ada di setiap lokasi pengungsian.

Sementara itu, Ketua FPI DPW Lampung Selatan, Yahya Munir, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada komunitas, organisasi dan lembaga maupun pribadi-pribadi yang mempercayakan distribusi donasinya melaului posko FPI.

“Hanya Allah yang dapat membalas kebaikan bapak,ibu dan semua pihak yang berkenan mempercayakan bantuan atau donasi baik berupa sembako, pakaian, obat-obatan maupun barang logistik lainnya,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here