Beranda Lampung Brigif 4 MAR/BS Peringati Tahun Baru Islam 1441 Hijiryah

Brigif 4 MAR/BS Peringati Tahun Baru Islam 1441 Hijiryah

Onlinekoe.com – Brigade Infanteri 4 Marinir/BS melaksanakan acara peringatan tahun baru Islam 1441 Hijriah yang diselenggarakan di masjid Al–Bahrie Piabung, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung. Selasa (09/09/2019).

Kegiatan peringatan tahun baru Islam 1441 H yang bertemakan “ Jadikan hikmah tahun baru Islam 1441H/2019 M sebagai momentum peningkatan Iman, Taqwa dan Profesionalisme prajurit guna mendukung tugas pokok TNI ” ini diawali dengan pembacaan kitab suci Al Quran yang dibacakan oleh Prada Mar Ridwan. Dan dilanjutkan dengan sambutan Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Ahmad Fajar yang dalam hal ini dibacakan oleh Perwira Staf Personel Brigif 4 Marinir/BS Letkol Marinir Y.D Wawan Setiawan S.Pd., menyampaikan bahwa saat ini kita sudah memasuki tahun baru Hijriah 1441 Hijriah. Marilah kita bersama-sama menengok sejarah ke belakang sebagai evaluasi dan instrospeksi diri, seberapa jauh melangkah, seberapa besar ketaatan kita kepada Allah SWT atas apa yang telah kita perbuat selama satu tahun yang lalu. Dengan melakukan evaluasi dan instrospeksi diri secara cermat dan teliti tentu kita akan menjadi tahu apakah kita termasuk orang yang beruntung, atau justru menjadi orang yang merugi. Dalam memasuki lembaran baru ini, marilah kita bangun semangat baru untuk menyusun langkah-langkah yang baik untuk kita bisa meraih masa depan yang lebih baik dan gemilang dan tentunya langkah kita selalu mendapat naungan ridho dari Allah SWT.

Marilah jadikan moment tahun baru islam ini untuk kita bersama-sama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dengan cara melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya, serta selalu bertawakal kepada Allah SWT. Semoga di tahun baru Islam ini kita semua semakin lebih baik dan semakin meningkat kinerja kita dalam melaksanakan pengabdian kita kepada bangsa dan negara. Kepada Al-Mukarom bapak Ustadz Aidi Afrian, S.Sos.i, yang telah memenuhi undangan kami untuk memberikan ceramah pada hari ini, atas nama keluarga besar Brigif 4 Mar/BS saya mengucapkan terima kasih yang sebesarbesarnya dan mudah-mudahan apa yang akan disampaikan nantinya dapat diresapi dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, tak lupa pula kepada panitia penyelenggara dan semua pihak yang telah membantu pelaksanaan acara ini saya ucapkan terima.

Turut hadir dalam acara tersebut Danyonif 9 Mar, Dankima Brigif 4 Mar/BS, para Perwira dan seluruh Prajurit Brigif 4 Marinir/BS yang berada di wilayah Lampung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here