Beranda Pendidikan BUMN Kemitraan Dengan Warga Kembangkan Pantai Pulau Merah

BUMN Kemitraan Dengan Warga Kembangkan Pantai Pulau Merah

Onlinekoe.com, Banyuwangi – Sejumlah Badan Usaha Milik Negara akan memperkuat kemitraan dengan warga untuk mengembangkan Pantai Pulau Merah di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Menteri BUMN Rini Soemarno di Banyuwangi, Minggu, memastikan pantai yang baru ditetapkan sebagai kawasan Geopark Nasional itu bakal dipoles dan ditata lebih elok lagi. BUMN yang dipimpin Perum Perhutani bakal mengembangkan pantai tersebut.

Rini didampingi Direktur Utama Perhutani Denaldy Mulino Mauna dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengunjungi Pantai Pulau Merah dan sejumlah objek wisata di kabupaten di ujung timur Pulau Jawa itu.

“Kami akan melakukan pengelolaan Pantai Pulau Merah ini dengan memperkuat kemitraan dengan masyarakat sekitar. BUMN telah punya master plan yang nantinya bisa disepakati bersama warga,” ujar Menteri Rini melalui staf ahlinya, Wianda Pusponegoro, usai memantau sejumlah titik di Pantai Pulau Merah.

Pantai Pulau Merah merupakan salah satu pantai menawan di kawasan Banyuwangi sisi selatan yang masuk pengelolaan Perhutani. Pantai berpasir putih itu berhiaskan pulau mungil nan cantik di tengah lautnya.(ok/ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here