Beranda Lampung Bupati Tubaba Ramah Tamah dengan Forkopimda, Organisasi Wartawan dan Pimpinan Media

Bupati Tubaba Ramah Tamah dengan Forkopimda, Organisasi Wartawan dan Pimpinan Media

Onlinekoe.com, Tubaba – Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad menyambut kedatangan berbagai unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta bersilaturahmi dengan jajaran organisasi wartawan dan pimpinan media yang ada di daerah setempat.

Acara ramah tamah dalam rangka cipta kondisi kamtibmas menjelang Pemilihan Kepala Tiyuh (Pilkati) serentak tahun 2020 tersebut berlangsung di Brugo Cottage, Selasa (24/11/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0412/LU Letkol Inf. Harry Prabowo, Kapolres Tubaba AKBP. Hadi Saepul Rahman, Pabung Tubaba Kodim 0412/LU Mayor Inf A. Sunarya, Danki 3 B Menggala AKP.Jemi, para Ketua Organisasi Wartawan dan Media (PWI, IWO, KWRI, FW-MHTB, AJOI, SMSI), sejumlah pejabat eselon II dan III di Lingkungan Pemkab Tubaba, sejumlah Kapolsek dan Danramil, sera camat.

Bupati Tubaba, Umar Ahmad, berpesan kepada panitia, para calon kepalo tiyuh dan warga masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes), serta media dan jajaran insan pers di kabupaten setempat dapat memberikan pemberitaan yang baik demi menjaga suasana pemilihan kepala tiyuh yang sejuk dan kondusif.

” Semuanya saya harap dapat bersinergi dalam mensukseskan Pilkati tahun ini,” ujarnya Umar Ahmad. Selasa (24/11/2020).

Sementara itu, Kapolres Tubaba, AKBP. Hadi Saepul Rahman, berharap pilkati serentak di Tubaba dapat terlaksana dengan lancar, sukses, aman dan damai. Untuk itu, semua pihak diharapkan dapat bersama menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif di tengah-tengah masyarakat.

Menurutnya, ada 2 (dua) hal kerawanan dalam pilkati nantinya yakni potensi konflik masyarakat karena adanya kompetisi dan persaingan antar calon kepala tiyuh, tim sukses dan masyarakat. Lalu kedua, potensi adanya cluster penyebaran Covid – 19 setelah pemilihan selesai, yang tentu perlu dicegah dan diantisipasi bersama-sama.

“Dalam hal ini peran media tentu sangat penting. Untuk itu, mari kita berkolaborasi untuk bersama-sama mengamankan dan mensukseskan pilkati sehingga dapat berjalan lancar, aman dan mentaati protokol kesehatan sehingga setelah pilkati tidak muncul penyebaran cluster Covid-19. Harapan kami rekan – rekan media dapat memberikan informasi yang baik, objektif dan transparan kepada masyarakat dalam pilkati tersebut,”harapnya.

Hal senada juga diungkapkan Dandim 0412/LU Letkol Inf Harry Prabowo, Pihaknya menyatakan siap mendampingi dan bekerja sama bersama Polres dan semua unsur yang terlibat dalam mengawal, mengamankan, dan mensukseskan jalannya pilkati serentak di Tubaba. Dandim juga mengajak rekan- rekan media dan seluruh pihak untuk berkolaborasi mengamankan dan mensukseskan jalannya pilkati.

Hal itu, lanjutnya, agar tercipta situasi aman dan damai serta dalam pelaksanaan dapat mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah.

”Harapan kami kepada rekan-rekan media dapat memberikan dan menyajikan berita informasi yang edukatif kepada masyarakat dan bukan sebaliknya yang memberikan berita yang dapat memprovokasi sehingga timbul gejolak dalam pemilihan tersebut,”tandasnya.

Diketahui, pilkati serentak akan berlangsung pada tanggal 16 Desember 2020. Pilkati serentak tahun ini dilaksanakan di 5 (lima) tiyuh, tersebar di 3 (tiga) kecamatan. Di Kecamatan Tulang Bawang Tengah akan dilaksanakan di Tiyuh Panaragan (3 calon), Penumangan Baru (4 calon), dan Mulya Kencana (5 calon). Kemudian Tiyuh Gunung Katun Tanjungan di Kecamatan Tulang Bawang Udik (5 calon) dan Tiyuh Bangun Jaya Kecamatan Gunung Agung (3 calon).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here