Beranda Lampung Bupati Zaiful Bokhari Beri Sambutan di Acara HDI Kabupaten Lamtim

Bupati Zaiful Bokhari Beri Sambutan di Acara HDI Kabupaten Lamtim

Onlinekoe.com, SUKADANA – Bupati Lampung Timur H. Zaiful Bokhari Memberi Sambutan dalam acara Hari Disabilitas Internasional (HDI) Kabupaten Lampung Timur di Balai Desa Muara Jaya, Kecamatan Sukadana, Lampung Timur, Kamis (12/12/2019).

Hari Disabilitas Internasional ini adalah peringatan internasional bagi para difabel yang didorong Perserikatan Bangsa-Bangsa sejak tahun 1992 dan selalu diperingati setiap tanggal 3 Desember.

HDI digelar dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran berbagai pihak terhadap ragam persoalan penyandang disabilitas dan sebagai bagian memperjuangkan tuntutan perlindungan dan pemenuhan hak sahabat disabilitas.

Selain itu peringatan ini bertujuan untuk mengembangkan wawasan masyarakat akan persoalan-persoalan yang terjadi berkaitan dengan kehidupan para penyandang disabilitas dan memberikan dukungan untuk meningkatkan martabat, hak, dan kesejahteraan para penyandang disabilitas.

Hadir pada acara yang mengangkat tema “Indonesia Inklusi, Disabilitas Unggul” itu, Dandim 0429/Lampung Timur, Letkol Kav Muhammad Darwis, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Datang Cahaya Hartawan, Wakil Ketua DPRD Lampung Timur, Ariyan Putra Marga, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Mulyanda, Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur, Darmuji, Kepala Cabang BRI Metro diwakili Kepala Cabang BRI Sukadana, Kapolres Lampung Timur Diwakili Wakapolsek Sukadana, Camat Sukadana, Sahrun beserta pendamping keluarga harapan dari dinas sosial.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyampaikan, “Program kegiatan yang disampaikan ini disamping dari bantuan Bupati Lampung Timur tetapi juga merupakan bantuan dari Kementrian Republik Indonesia yang mana di peruntukkan bagi saudara-saudara kita penyandang disabilitas”, ujar nya.

“Ini adalah bantuan dari bapak presiden melalui kementrian social. Ini menandakan contoh kongkret bahwa bapak presiden sangat peduli terhadap warga nya yang mengalami disabilitas. Oleh karena itu kita patut bersyukur dan bangga atas atas apa yang telah dibagikan ini dapat bermanfaat dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya”, ucap pria yang memiliki hobi bersepeda itu.

Untuk diketahui, pada acara tersebut dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan kepada penyandang disabilitas berupa buku tabungan, ATM, bantuan LU dari Kementrian Sosial, serta bantuan dari Pemerintah Lampung Timur berupa kursi roda 20 buah, dan bantuan laptop kepada PKH untuk Koordinator Kabupaten.

Dalam kesempatan tersebut, Zaiful juga menjelaskan bahwa bagi seluruh masyarakat Lampung Timur saat ini tidak perlu lagi untuk berobat karena Pemerintah Lampung Timur telah melaksanakan program berobat gratis bagi masyarakat yang tidak memiliki KIS.

“Saat ini saya ingin katakan kepada warga masyarakat dan saudara-saudara saya penyandang disabilitas kalau ingin berobat maka datanglah ke puskesmas dimanapun yang berdekatan dengan bapak ibu sekalian. Karena saat ini bagi yang tidak ada Kartu Indonesia Sehat (KIS) semuanya ditanggung oleh pemerintah daerah tidak perlu mengeluarkan biaya 1 rupiah pun. silahkan berobat, jangan sampai yang kita rasakan ini sudah stadium lanjut baru kita berobat”.

“Oleh karena itu saya berharap dengan rekan-rekan saya di PKH dan juga pendamping lain untuk bisa tetap memperhatikan saudara kita yang ada di Lampung Timur ini, kita akan bantu semaksimal mungkin karena tugas kita ini adalah memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat, diikuti tepuk tangan”, ujarnya.

Disamping itu Zaiful juga menambahkan bahwa Pemerintah Daerah juga telah menyiapkan ambulan gratis yang dapat digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here