Beranda Ragam Dandim 0421/LS: Bedah RTLH Bentuk Kepedulian TNI Terhadap Masyarakat

Dandim 0421/LS: Bedah RTLH Bentuk Kepedulian TNI Terhadap Masyarakat

Onlinekoe.com – Dandim 0421/Lampung Selatan (Lamsel), Letkol Kav Robinson Oktovianus Bessie, menghadiri kegiatan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga Desa Sidomekar, Kecamatan Katibung, Lamsel, Selasa, (26/03/19).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapten inf Sukandi, selaku Danramil 421-10/Katibung beserta anggota, Pj. Kades Sidomekar, Fitri Hidayat, dan masyarakat Dusun kali Lanang, Desa Sidomekar, Kecamatan Katibung.

Dalam peletakan batu pertama tersebut, Dandim 0421/LS, Letkol Kav Robinson Oktovianus Bessie menjelaskan bahwa hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat.

“Kami cukup prihatin terhadap warga kurang mampu yang sudah lama menghuni rumah tersebut” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan bahwa rumah yang ditempati oleh dua orang lansia yakni Marsinah (100) dan Kusmini (70) telah menjanda dan hidup dengan serba kekurangan serta kondisi rumah yang sangat memprihatinkan.

“Bahkan dinding rumahnya sudah pada bolong dan berlantaikan tanah, ditambah air masuk melalui atap saat turun hujan. Meskipun kondisinya sudah sepuh namun masih sangat sehat, ini harus kita contoh bagaimana nenek ini menjaga kesehatannya, Nanti akan saya dukung dengan membelikan kursi roda agar dapat dipergunakan” tambahnya.

Sedangkan untuk bangunan, rencananya akan dibangun rumah baru dengan bentuk panggung dengan ukuran 6 x 4 M2 yang nantinya disekat dalam dua bagian.

Hal senada diungkapkan oleh Danramil 421-10/Katibung, Kapten Inf Sukandi, mengatakan tentang pendanaan pembangunan dari Koramil serta bantuan material kayu dan batu-bata dari salah satu Donatur yakni Edy salah seoranf Warga Katibung yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan sosial tersebut.

“Alhamdulillah Hari ini sudah dimulai, kegiatan korve oleh sejumlah anggota Koramil dengan meratakan tanah dilokasi, pembuatan bedah Rumah dilanjutkan peletakan batu pertama oleh Dandim” tutupnya. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here