Beranda Lampung Dandim 0421/LS dan Pejabat Teritorial, Terima Arahan Waaster KSAD dan Pabandya Ter...

Dandim 0421/LS dan Pejabat Teritorial, Terima Arahan Waaster KSAD dan Pabandya Ter Kodam II/SWJ

Onlinekoe.com – Dandim 0421/LS , Letkol Inf.Enrico SN,S.sos.M.tr (Han) , dan pejabat bidang teritorial satuan Kodim 0421/LS , menerima arahan dari Waaster KSAD dan Pabandya teritorial Kodam II/SWJ , pada pelaksanaan kegiatan rapat kerja teknis bidang teritorial TNI AD TA.2021 secara virtual , yang diselenggarakan diruang briefing Kodim 0421/LS , Kamis (18/03/2021).

Rapat kerja teknis bidang teritorial TNI AD TA. 2021 , diikuti langsung oleh Dandim 0421/LS (Letkol Inf.Enrico SN,S.sos.M.tr (Han) , Kapten Inf.M.Nurdin (Pasiterdim 0421/LS) oleh Staf Ter dan Bati teritorial (Pelda Hartoyo) , yang mengusung tema “MEWUJUDKAN BINTER TNI AD YANG ADAPTIF.”

Dalam sambutan dan sekaligus arahannya , waaster KSAD mengatakan “mengawali sambutan ini , yang pertama tama saya sampaikan terlebih dahulu , ucapan terimakasih kepada seluruh peserta rapat teknis bidang Ter Kodam II/SWJ TA. 2021 , baik yang hadir maupun yang mengikuti secara virtual di ruang kerja masing masing , melalui metode ini merupakan salah satu bentuk kepekaan kita terhadap perkembangan situasi yang berlaku saat ini , tentang pandemi global covid – 19 yang telah membentuk satu kebiasaan atau mekanisme baru disemua lini kehidupan dalam menghadapi tantangan , kita semua harus mau dan mampu untuk adaptip guna mencapai tujuan yang ditetapkan”.
terangnya.

Lanjutnya “selaras dengan situasi nasional saat ini , maka rapat kerja teknis teritorial Kodam II/SWJ TA. 2021 dengan tema “Mewujudkan pembinaan teritorial TNI AD yang adaptif” , maksud yang terkandung dari tema tersebut bahwa program yang dilaksanakan teritorial TNI AD harus mau dan mampu untuk menyesuaikan dengan tantangan yang dihadapi saat ini baik dari segi pola metode dan pesan materi yang disampaikan”. jelasnya.

Lanjutnya “kebijakan pimpinan harus di terjemahkan dalam uraian pelaksanaan kegiatan teritorial yang bersifat kekinian , sesuai dengan kebutuhan masyarakat dengan tetap mempedomani pada aturan administrasi yang berlaku dan kita semua faham bahwa anggaran pada tahun 2021 pada beberapa kegiatan teritorial harus direvisi dalam rangka rekopusing guna mendukung pemerintah dalam penanganan covid 19 ,
bahkan beberapa program kegiatan dikodim ditiadakan berdasarkan sekala prioritas”.terangnya.

Sementara itu , Pabandya teritorial Kodam II/SWJ , mengatakan “pandemi covid-19 bukan satu satunya permasalahan yang kita hadapi saat ini , selaku aparat teritorial intoleransi dan radikalisme bukan hanya tantangan namun juga ancaman nyata yang dapat membahayakan idiologi Pancasila persatuan dan kondusifitas nasional”.jelasnya.

Sambungnya “tumbuh dan berkembangnya ancaman saat ini erat kaitannya dengan kemajuan teknologi dan internet yang masif dan pesat , media sosial telah menjadi ruang yang harus diperhatikan secara cermat oleh aparat pemerintah sesuai bidang dan kapasitasnya masing masing , mencermati hal tersebut sudah sepatutnya aparat teritorial kita harus adaptif seperti tema RAKERNISTER tahun ini”.terangnya.

Lanjutnya “semoga pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar aman , dan mempersatukan visi teritorial Angkatan darat serta mempererat silaturahmi diantara kita semua , selamat melaksanakan rapat kerja jadikan forum ini sebagai wahana untuk bertukar pikiran berbagi pengalaman , memberi dan menerima masukan serta mencari solusi bersama guna tercapainya tugas pokok kita”.tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here