Beranda Pendidikan Prodi DKV Kampus Terbaik di Lampung Pamerkan Karya Mahasiswa

Prodi DKV Kampus Terbaik di Lampung Pamerkan Karya Mahasiswa

Onlinekoe.com, BANDAR LAMPUNG – Dialogue Art Exhibition Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Insitut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya resmi dibuka pada Jumat, (19/3/2021).

Gelaran perdana tersebut akan berlangsung hingga 21 Maret 2021 di Darmajaya Society Center. Dialogue Art Exhibition merupakan pameran karya mahasiswa Prodi DKV IIB Darmajaya berkolaborasi dengan UKM DCFC, UKMBS Musik, dan Kombir.

Ketua Pelaksana Dialogue Art Exhibition, Asadillah Anshor mengatakan Dialogue Art Exhibition digelar untuk memberikan ruang kepada mahasiswa dalam menunjukkan karyanya kepada publik. “Acaranya juga akan diisi Pottery Workshop Collaboration, Acoustic dan pemutaran film bersama UKM DCFC,” ungkapnya.

Karya yang dipajang, lanjut dia, merupakan tugas kuliah Nirmala Dwimatra dan Gambar Bentuk mahasiswa. “Karya ini juga menjadi sebuah ekspresi kami sebagai mahasiswa,” ujarnya.

Ketua Prodi DKV Abdi Darmawan, M.T.I., mengatakan Dialogue Art Exhibition ini merupakan pameran akademik bagian dari kegiatan mahasiswa dengan dosen. “Ini merupakan mata kuliah Nirmala Dwimatra dan Gambar Bentuk juga kolaborasi dengan teman-teman UKM (UKM DCFC, UKMBS Musik, dan Kombir),” ungkapnya.

Abdi menambahkan gelaran ini juga yang pertama dan akan menjadi rutinitas dari Prodi DKV kedepannya. “Kegiatan ini juga sebagai ajang kreativitas mahasiswa dalam mengelola event,” tuturnya.

Terpisah, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., berharap kegiatan ini juga dapat terus digelar dengan karya-karya lainnya. “Saya mengapresiasi Prodi DKV yang tahun lalu mengikuti Festival Film Mahasiswa Indonesia (FFMI) dan berhasil masuk 30 besar karya filmnya,” ucapnya.

Dengan usia yang masih muda (Prodi DKV), lanjut dia, agar dapat menjadi besar dengan berproses. “Karena usaha tidak akan pernah mengkhianati proses yang dilakukan. Berkarya lah terus untuk berprestasi,” tutupnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here